SAH PENDAFTARAN, YUSUF -RIZA AKAN WUJUDKAN KEMAKMURAN BANYUWANGI

0
66

BANYUWANGI,-Relawan kemenangan dan simpatisan partai pendukung mengarak pasangan calon (PASLON) Yusuf Widyatmoko dan Muhammad Riza Aziziy yang di mulai start dari rumah kediaman ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi Joni Subagio minggu sore (6/9/2020) yang akan menuju di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan dokumen pencalonan di pilkada Kabupaten Banyuwangi 2020. Dalam acara arak arak,paslon Yusuf -Riza di dampingi oleh semua ketua partai pendukung seperti Demokrat, PKB,PKS dan Golkar.

Kedatangan Yusuf -Riza di KPU langsung di sambut dengan prosedur protokol kesehatan.Kedua pasangan bersama tim partai pendukung langsung di cek suhu, penyemprotan destifektan dan penggunaan tutup muka yang terbuat dari plastik.Setelah itu,kedua paslon bersama semua ketua partai langsung mengisi buku hadir dan di lanjutkan penyerahan berkas pendaftaran pilkada di komisioner KPU Banyuwangi.

Sehabis itu,tim komisioner mengecek dan meneliti berkas paslon yang di awasi oleh tim dari Banwaslu Banyuwangi. Pengecekan berkas selesai,tim komisioner langsung melakukan rapat pleno.Sementara,paslon bersama ketua partai pendukung istirahat menanti hasil dari rapat pleno komisioner KPU.

Setelah rapat pleno komisioner KPU mengumumkan bahwa hasil keabsahan dokumen berkas pendaftaran pasangan Yusuf – Riza di nyatakan oleh komisioner KPU lengkap dan sah.Selanjutnya,paslon Yusuf – Riza bisa mengikuti tahap tes kesehatan di rumah sakit saiful anwar Malang dengan membawa pendamping. selain itu,pendamping maupun paslon di wajibkan menujukan hasil swab. Pelaksanan tes kesehatan di mulai tanggal 8 sampai 11 dengan tahapan tes psiko dan fisik.terang kepala komisioner KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman di hadapan paslon dan ketua partai pendukung

Saat jumpa press Yusuf Widyatmoko calon Bupati Banyuwangi kepada awak media mengatakan alhamdulilah kita sudah selesai mendaftar dan bisa di terima pendaftaran kami yang tadi sudah di verifikasi oleh pihak komisioner KPU. Tentunya nanti di lanjut dengan tahapan tes kesehatan di RS saiful anwar Malang. Mudah mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik karena semuanya ini adalah amanah dari rakyat Banyuwangi.Karena visi kami adalah makmur untuk wong cilik.Saya bersama gus Riza akan mewujudkan kemakmuran untuk masyarakat Banyuwangi.Dalam pilkada Banyuwangi 2020,Yusuf – Riza bersama partai pendukung dan relawan kemenangan,menargetkan menang. tegasnya.(Abdul Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here