Tekan Angka Kriminalitas, Kapolres Bangkalan Bentuk Tim Khusus

0
404

BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, SABTU (05/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Upaya penekanan angka kriminalitas di Kab. Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., membentuk tim khusus yaitu Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satsabhara.

UPRC Satsabhara yang dilengkapi senjata Laras panjang lengkap dengan peluru hampa, peluru karet, peluru tajam dan senjata Laras pendek berupa pistol listrik serta sepeda motor untuk menjamin keamanan dan ketertiban yang ada di Kab. Bangkalan.

“Cara kerja Tim UPRC adalah digabung dengan Tim Tekab Satreskrim untuk melakukan Patroli dini hari di titik-titik rawan kejahatan seperti Curanmor, Curas dan Curat yang ada di Bangkalan,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., .M.Si., M.H.

Tim UPRC yang tergabung dengan Tim Tekab Satreskrim berjumlah 20 orang itu, siap untuk melakukan pengaman Pilkada serentak, biarpun Bangkalan tidak menggelar pilkada serentak pada Desember 2020.

“Akan tetapi untuk wilayah tetangga Madura maupun itu Sumenep dan Surabaya, guna mengantisipasi hal-hal yang bersifat kontijensi, Tim kami siap digerakkan untuk melakukan pengamanan,” ucap Alumnus Akpol Tahun 2001 itu.

Pihaknya juga berharap, dengan terbentuknya Tim UPRC, agar angka kriminalitas di Kab. Bangkalan menurun. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here