KPU Kab Kediri Terima Pendaftaran Bapaslon Bupati Dhito – Dewi di Gedung Bagawanta Bhari

0
79
KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar serangkaian persiapan kegiatan dalam rangka penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan wakilnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kediri Tahun 2020.
Pihak KPU mempersiapkan acara ini dengan perhatian ekstra mengingat yang akan mendaftar ini didukung oleh hampir seluruh partai politik yang ada, ada dari beberapa anggota DPR RI Dapil 6, dan disisi lain masih dalam situasi kondisi Pandemi Covid-19, sehingga tetap harus sesuai dengan aturan protokoler kesehatan. Bapaslon Bupati dan wakil Dhito – Dewi mendaftar pada hari Jumat Siang, (04/09) di Gedung Bagawanta Bhari, Jalan Pamenang No. 1 Dusun Katang – Sukorejo, Ngasem.
Diawali dengan launching pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, langsung dilakukan oleh Ketua Komisioner KPU Ninik Sumarmo, M.Si dengan menggunting pita diikuti oleh anggota komisioner dan sekretariat KPU.
Bertempat di Gedung Bagawanta Bhari Kediri, sekira pukul 08.00 WIB, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi memotong tali sebagai simbol resmi dibukanya penerimaan pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.
Acara seremonial tersebut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Kediri, Komisioner, Sekretaris dan seluruh panitia penerimaan pendaftaran KPU Kabupaten Kediri.
Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Jum’at sampai Minggu, 4-6 September 2020.
“KPU Kabupaten Kediri dengan ini resmi membuka penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri,” ujar Ninik Sunarmi.
Ninik mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan penerimaan pendaftaran tersebut dilaksanakan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.
Berangkat dari posko pemenangan pukul 13.15 WIB, rombongan Bapaslon Bupati dan wakilnya Dhito-Dewi beriringan menuju Kantor KPU Kabupaten Kediri sejauh kurang lebih 1,5 km. Tiba di Kantor KPU, Dhito-Dewi yang dikawal Ketua, Sekretaris dan Pengurus, 9 parpol pengusung, termasuk istri Dhito yang setia mendampinginya, harus melalui pintu khusus dan menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan oleh KPU.
Semua rangkaian penerimaan pendaftaran Bapaslon Bupati dan wakilnya Dhito-Dewi berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan dan tata cara yang telah disiapkan oleh KPU Kabupaten Kediri (Adv/KPU KAB.KEDIRI/Leh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here