Implementasikan Inpres No.6/2020, Polisi bersama TNI serta Satpol PP Gelar Operasi Penertiban Masker

0
461

BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, KAMIS (03/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Polres Bangkalan bersama instansi samping menggelar operasi penertiban masker di area sepanjang Stadion Bangkalan dan sepanjang Taman Paseban Bangkalan, Rabu (02/09/2020) Malam.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease Covid-19.

Operasi penertiban masker ini diikuti sebanyak 21 personil dari Polres Bangkalan, 5 personil dari Kodim 0829 Bangkalan dan 7 personil dari Satpol PP Bangkalan serta 1 personil dari dinas Kesehatan Bangkalan.

Sebanyak 9 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni dengan tidak menggunakan masker diberi hukuman yang humanisme serta hukuman fisik ringan seperti Push-Up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca surat-surat pendek Al-Qur’an serta menghafalkan Pancasila.

Diungkapkannya Perwira Pengawas (Pawas), AKP. Sunarto saat memimpin operasi penertiban masker, bahwa pemberian sanksi tersebut sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penularan COVID-19.

“Tindakan tersebut untuk memberi efek jera kepada warga agar sadar untuk memakai masker,” ucap perwira dengan tiga balok emas dipundaknya.

Ia menambahkan, setelah di berikan sanksi Push-Up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, baca surat-surat pendek Al-Qur’an dan menghalalkan Pancasila lalu diberikan pengertian tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19.

“Memang tidak mudah untuk membuat masyarakat sadar, tapi kami akan selalu sabar untuk mengajak masyarakat dalam mendisiplinkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here