DPD PKS Kab. Kediri Serahkan Dukungan Rekom Pada Dhito

0
41
KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri mendukung Pasangan Bakal Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Bakal Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa.
PKS merupakan Partai ke-8 yang menyatakan dukungannya pada pasangan Dhito-Dewi. Pada hari ini, Senin pagi (31/8), SK diserahkan DPD PKS Kabupaten Kediri ke Dhito di Kantor DPD PKS di Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.
Parpol yang sudah mendukung pasangan Dhito-Dewi adalah PDIP, PKB, PAN, Nasdem, Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Meski hanya memiliki 1 kursi saja, namun dukungan PKS, tinggal PPP yang memiliki 2 kursi, yang belum menyatakan dukunganya.
Tatak Widi Herjuno, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa PKS untuk Pilbup Kediri 2020 diberi kesempatan untuk mengusung pasangan Dhito-Dewi
Sebelum menentukan pasangan calon yang akan didukung, lanjut Tatak, DPD PKS Kabupaten Kediri terlebih dahulu mengajukan usulan kepada DPW PKS Jatim. Menurut Tatak, “Selanjutnya DPW meneruskan ke DPP. DPP PKS-lah yang memutuskan SK Rekomendasi, setelah melalui kajian dan pertimbangan yang matang. Pada 27 Agustus 2020 SK Rekomendasi ditandatangani oleh DPP PKS. “Setiap Paslon yang didukung PKS harus menandatangani kontrak politik. Kontrak politik itu harapan dan doa,” ungkapnya.
Masih menurut Tatak, bahwa bakal calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono telah menandatangani kontrak politik dengan isi kontrak politik antara lain, berkomitmen memperhatikan hak dan kesejahteraan guru, petani, buruh karyawan, UMKM, serta berkomitmen untuk memperhatikan dan mendukung kegiatan-kegiatan positif generasi muda di Kabupaten Kediri. DPD PKS Kabupaten Kediri bersedia bekerja maksimal dengan menggerakkan mesin politik sampai struktur terendah untuk memenangkan pasangan Dhito – Dewi di Pilbup Kediri 2020.
DPD PKS Kabupaten Kediri dan Anggota DPRD periode 2019 – 2024 dari PKS akan mengawal dan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Daerah untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kediri. Pembacaan SK dilakukan oleh Sulistyo Budi, pengurus DPW PKS Jatim. Ia menegaskan bahwa DPP PKS telah memutuskan bahwa calon bupati dan wakil bupati Kediri 2020 yang diusung PKS adalah Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa.
Sulistyo mengatakan, “Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, antara lain, dikarenakan jumlah kursi PKS di DPRD Kabupaten Kediri hanya 1 kursi di pileg 2019. Sehingga tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati-wakilnya dalam Pikada 2020 dan harus berkoalisi,” pungkasnya (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here