GEBYAR HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 DESA DAPET KEC. BALONG PANGGANG GRESIK GEBYAR PENGELARAN WAYANG KULIT

0
66

GRESIK, SINAR POS

Dalam rangka Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 Biar new Normal Desa Dapet Kecamatan Balong Panggang kabupaten Gresik mengadakan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dilapangan bersama Ki Dalang Ario Jatmiko dari Wotan Balong Panggang sebagai ungkapan rasa syukur kepada Alloh Swt akan segala limpahan , Hidayah, Inayah, Taufik serta Rahmatnya sehingga Bisa mengadakan Hiburan untuk rakyat yang bisa dinikmati seluruh warga masyarakat khususnya di desa Dapet Sabtu malam (29/8/2020 ).

Sebelum pagelaran hiburan rakyat ini berlangsung di kecamatan Balong Panggang. Demi Untuk Menghindari wabah penyakit covid 19 semua yang hadir harus cuci tangan dan diharuskan pakai masker dan protokoler kesehatan.

Demi memeriah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pendiri, sesepuh bangsa dan para pahlawan yang mendahului Gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Hadir dalam acara pagelaran ini diantaranya m

muspika Kecamatan Balong Panggang dan tim gugus Kecamatan, Kepala desa Se -Kecamatan Balong Panggang, para tokoh , sesepuh dan seluruh lapisan masyarakat Desa Dapet dalam ungkapanĀ  kades Dapet Bapak Siswadi SP “Pada awak media Sinar Pos mengapresiasi kegiatan ini secara umum dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Semua ini adalah dukungan dari seluruh lapisan masyarakat desa Dapet Kecamatan Balong Panggang.

Terutama ketua panitia Polo Jupi panggilan akrabnya penyelenggara maupun dari anggotanya ada , yang memberikan Antusiasnya. Memeriahkan HUT RI Ke-75 tahun 2020 . Dengan adanya kegiatan panggung gebyar HUT RI ini merupakan momen untuk selalu bersyukur kepada Alloh. Untuk bisa mengingat- ingat kembali sejarah bangsa Indonesia, Dimana bangsa Indonesia bisa terbebas dari penjajahan baik dari kolonial Belanda maupun Jepang, Karena kegigihan para sesepuh para pejuang pada saat itu bangsa Indonesia bisa merdeka, sebagaimana saat ini kita bisa menyelenggarakan dan menyukseskan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 di desa Dapet. Demikian juga halnya yang disampaikan Jupi Polo saat di mintai keterangan “mengatakan”, Perjuangan ini terus berlanjut, dimana perjuangan di masa kemerdekaan membutuhkan pengorbanan yang luar biasa, baik berupa harta benda maupun jiwa raga untuk mendapatkan kembali kedaulatan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Adapun perjuangan dimasa sekarang adalah perjuangan untuk mengisi kemerdekaan diantaranya adalah memeriahkan dan menyukseskan acara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ini merupakan rasa peduli kepada bangsa Indonesia. Bahwa Generasi muda masih semangat untuk meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan. “Ujarnya (Hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here