Bupati Indartato Pimpin Apel Pemberangkatan Tim Penegakan Disiplin Protokoler

0
50

Pacitan, Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten pacitan melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pacitan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang terjadi saat ini, Dengan adanya istilah New Normal, mereka seolah-olah sudah mulai menganggap situasi ini sudah menjadi normal kembali dan bukan norma baru, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan lagi.

Mengacu pada Inpres nomor: 6/2020, tentang peningkatan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan covid-19 pacitan, memberlakukan sanksi tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Pacitan yang sekaligus ketua Satgas covid-19 Pacitan mengatakan, “seperti yang kita lihat, kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan utamanya saat di luar rumah masih banyak yang belum menerapkan. Oleh karena itu, untuk membuat efek jera pada hari ini di adakan penegakan hukum meskipun hukumanya masih ringan,” Kata Indartato

Lanjutnya, akhir-akhir ini masyarakat sudah jarang menggunakan masker dan bergerombol. “Oleh karena itu, Satgas Penegakan Hukum hingga beberapa hari ke depan akan melakukan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Pacitan.” jelasnya saat apel pemberangkatan Tim di pendapa kab.pacitan
(Senin/24/08/20).

Lebih lanjut Indartato menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi-sanksi sosial ke masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan mulai dari tidak menggunakan masker, tidak pernah cuci tangan, tidak jaga jarak aman maupun sering melakukan kontak fisik dan lain sebagainya. “Harapannya masyarakat tanpa ada sanksi tetap masih menyadari bahwa kita masih belum terlepas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Heru Wiwoho, dan unsur yang terkait.
(Son/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here