Tindak Lanjuti Impres No.6 Tahun 2020, Kapolres Bangkalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0
292
BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., langsung gencarkan sosialisasi protokol kesehatan di sekitaran Mapolres Bangkalan yaitu Depan penjagaan, Ruang Pelayanan, Kantin Polres Bangkalan dan bangunan kantor Sabhara.
Saat dilakukan penegakan ketertiban dan disiplin oleh internal Provos didapati personel dan tukang bangunan yang sedang membangun kantor Sabhara yang tidak mentaati protokol kesehatan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang tidak menggunakan masker.
“Bagi Anggota, kami menyita KTA serta memberikan tindakan disiplin berupa Push-up sebanyak 10 kali dan bagi tukang bangunan kami lakukan teguran serta kami berikan masker,” ucap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., dilansir sinarpos.co.id, Selasa (18/08/2020).
Pihaknya juga menjelaskan, bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat menunggu revisi peraturan Bupati (perbup) nomor 46 tahun 2020 untuk dimasukkan sanksi denda dan sanksi giat sosial.

“Hari ini kita masif Patroli serta pembinaan, dan rencananya penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat menuggu revisi Perbup Nomor 46 tahun 2020, dimulai minggu depan yaitu mulai tanggal 24 Agustus 2020,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

Kapolres juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini, Forkopimda Kota Bangkalan akan melakukan rapat koordinasi terkait tindak lanjut impres nomor 6 tahun 2020.
“Saat ini kami lakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menambahkan, sosialisasi protokol kesehatan akan terus menerus dilakukan hingga masyarakat paham dan mengerti.
“Kami terus menerus melakukan sosialisasi hingga masyarakat paham. Karena mulai minggu depan, kami sudah lakukan penegakan disiplin kepada masyarakat,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here