TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Bersama IKAPTK Sidoarjo Bagikan 18 Ribu Masker

0
46

Sidoarjo-Sinar Pos

Program “Gebrak Masker se Indonesia” Tim Penggerak PKK Pusat bekerjasama dengan IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) sampai di Kabupaten Sidoarjo. TP-PKK Kabupaten Sidoarjo mendapatkan 18 ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat Sidoarjo. Senin (17/8) siang, ribuan masker tersebut langsung dibagikan Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin bersama IKAPTK Sidoarjo.

Selain dibagikan melalui ketua TP-PKK Kecamatan, masker tersebut juga dibagikan secara langsung kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di depan monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo. Sasarannya pengendara motor yang lewat maupun masyarakat yang beristirahat sejenak ditempat tersebut. Usai membagikan masker ditempat itu, Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin menuju Kecamatan Sukodono. Istri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH tersebut juga membagikan langsung masker kepada masyarakat Sukodono. Pembagiannya dilakukan kesetiap rumah.

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pembagian masker yang dilakukannya merupakan program Gebrak Masker TP-PKK Pusat bekerjasama dengan IKAPTK. Sebanyak 18 ribu masker akan dibagikan di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pembagiannya dilakukan langsung kerumah-rumah warga. Tujuannya untuk mengedukasi warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti pentingnya memakai masker.

Dikatakannya kegiatan kali ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian masker seperti ini juga sudah dilakukan sebelumnya. Beberapa bulan lalu TP-PKK Sidoarjo juga telah membagikan masker kesetiap kecamatan yang ada di Sidoarjo. Hal tersebut menjadi bagian dari program TP-PKK Sidoarjo menghadapi pendemi Covid-19 yang terjadi. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here