BI Cetak Uang Edisi Khusus Kemerdekaan RI ke 75 dengan Nominal Rp75.000.

0
54

Surabaya Sinar Pos – 17.8.20. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (Jatim), Difi Ahmad johansyah menyerahkan uang pecahan khusus Rp75.000.- kepada Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa dan Sekda Prov. Heru Tjahyono, di acara peluncuran uang baru edisi khusus HUT RI ke 75 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 17.08.2020.

Difi, mengatakan bahwa masyarakat yang ingin menukarkan uang baru wajib mengisi data diri dengan nomor induk kependudukan (NIK) di aplikasi tersebut, kemudian akan dikonfirmasi waktu dan pengambilan uang pecahan khusus tersebut ujarnya.

“Setiap NIK hanya bisa menukar 1 lembar uang Rp75.000 tidak boleh lebih”.

Dikatakan Difi, kalau di Jatim bisa ke kantor Bi Jalan Pahlawan. Pihaknya berkomitmen bahwa dalam penukaran uang akan dibatasi dalam jumlah tertentu per harinya dan ketat menetapkan protokol kesehatan katanya.

Penukaran di BI Jatim bisa dilakukan mulai tanggal 18.8.20 – 30.9.20. Kemudian bisa ditukar di Bank umum yang ditunjuk mulai 2.10.20 – selesai. Bagi yang ingin menukar, jangan khawatir kehabisan, ada 7 juta lembar uang baru tersebut untuk Jatim ucapnya.

Desain uang ini cukup istimewa, disarankan dilihat dengan kaca pembesar agar tampak detail-detail yang dimasukkan kedalam uang tersebut.

Uang ini memiliki gambar utama Soekarno dan Hatta, kemudian bisa berubah warna dan memiliki efek gerak jika dilihat dari sudud pandang yang berbeda tutur Difi Ahmad Johansyah. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here