Kejaksaan Ponorogo Tangkap Pendamping Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH)

0
209

Ponorogo, Sinar Pos

Tim Khusus Kejaksaan Negeri Ponorogo , menangkap pendamping Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) berinisial LF , warga jalan Mawar , Kelurahan Nologaten , Ponorogo. Dalam oprasi tangkap tangan (OTT) Di sebuah Cafe di jalan Pramuka pada , selasa 4/8/2020

Diduga LF berusaha memeras Sujono ketua LMDH Wono Harjo, Kecamatan Mlarak , Ponorogo.Pelaku mencoba merekayasa, bahwa korban Sujono, terjerat kasus korupsi bantuan benih jagung 2019, dan se olah-olah kasus tersebut di tangani Kejaksaan Ponorogo.

Dengan bermodal Dokumen palsu LF menunjukkan kepada korban dan meyakinkan kepada korban kalau dokumen tersebut , terbitan dari kejaksaan Ponorogo, terkait dokumen pencabutan kasus korupsi yang menimpanya.

” Yang kita tangkap OTT ini adalah oknum pendamping LMDH .Pelaku diduga memeras korban dengan dalih, bisa mengamankan kasus yg menimpa korban dengan meminta bayaran senilai 25 juta rupiah “. terang Khunaifi Al Humami KAJARI Ponorogo.

Menurutnya , kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang ingin meminta uang mengatas namakan kejaksaan .” Dengan modal kwitansi palsu, pelaku menjerat korbannya. Dan pada saat pelaku menerima sejumlah uang dari korban di Cafe jalan Pramuka, team kami langsung melakukan penangkapan “.imbuhnya.

” Pelaku saat ini langsung dilakukan pemeriksaan, dan berdasarkan keterangan para saksi serta beberapa barang bukti yang berhasil di amankan . Pelaku dapat terseret undang undang tindak pidana korupsi pasal 12 huruf e”. terang Khunaifi. (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here