Kecamatan Semampir Imbau Masyarakat Melalui Operasi Masker

0
408
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya melalui jajaran Kecamatan yang ada di Surabaya khususnya di Kecamatan Semampir terus menghimbau masyarakat untuk taat menggunakan masker. Hal ini, bertujuan guna memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
Berkenaan dengan hal tersebut, Kecamatan Semampir melakukan operasi masker, kepada para pengguna Jalan yang ada di Jl. Iskandar Muda terutama para pengendara motor roda dua yang tidak menggunakan masker di waktu mengendarai, Jum’at (17/07/2020) Pagi.
Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Semampir Heri menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk lebih tegas kepada seluruh warga masyarakat Surabaya khususnya di lingkungan Kecamatan Semampir terkait kepatuhan warga masyarakat untuk menggunakan masker. Beberapa masih didapati tidak menggunakan masker.
“Giat ini sudah dilakukan selama 3 hari secara rutin di Jl. Iskandar Muda, demi menjaga kesehatan semua warga Surabaya. Kami juga sambil menegaskan betapa bahayanya Virus Corona disituasi saat ini, dengan itu, semua harus patuh protokoler kesehatan demi keamanan semua pihak,” tegasnya.
Ia pun berharap, butuh kesadaran dan kepatuhan warga masyarakat dalam memutus Pandemi ini, salah satunya warga masyarakat harus patuhi protokol kesehatan di era new normal dengan memakai masker dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera berakhir, dan situasi bisa kembali pulih.
Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk selalu mematuhi semua protokol kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.
Bahkan, ia juga meminta warga untuk selalu ingat jargon “biasakan yang tidak biasa”. “Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini dengan patuhi semua protokol kesehatan, dan selalu biasakan yang tidak biasa,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here