Pemerintahan Desa Segorotambak Bagikan BLT Dana Desa Tahap III

0
76
Sidoarjo-Sinar Pos Warga Desa Segorotambak, Kecamatan Sedati hari ini, Kamis (16/7/20) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 dari Pemerintahan Desa. BLT yang dibagikan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, dalam hal ini Pemerintahan Desa Segoro Tambak telah menuntaskan Penyaluran BLT DD tahap 3 di pendopo balai desa tersebut.
Penyaluran BLT DD di Desa Segorotambak diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak Covid-19 yang tidak ditampung oleh Program Jaringan Pengaman Sosial oleh Kementrian Sosial.
Trilaksono Budi Santoso SH Pj Kepala Desa Segorotambak mengatakan bahwa penerima BLT DD ini berjumlah 161 KK dengan nominal sebesarRp 600.000/KK untuk warga yang terdampak Covid-19 yang dianggarkan dari dana desa. Jumlah tersebut merupakan penerima BLT DD yang telah terdaftar pada saat penyaluran bantuan tahap pertama pada Rabu (20/5) dan tahap kedua pada Sabtu (20/6) bulan lalu.
“Jumlah penerimanya sama dengan yang tahap pertama dan tahap kedua. Nominalnya juga tidak berubah,” terang Trilaksono Budi Santoso.
Trilaksono Budi Santoso saat mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga menjelaskan warga yang dinyatakan sebagai penerima BLT datang dengan syarat membawa KTP dan KK serta melaksanakan protokol kesehatan dengan cuci tangan dan memakai masker.
“Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, harapannya semoga bantuan ini dapat meringankan mereka yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Semoga BLT ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk warga masyarakat Segorotambak.”pungkasnya. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here