BST Tahap III Kemensos Bagi Desa Branggahan Dibagikan

0
79
KEDIRI, SINAR POS – Hari  ini, Jumat (10/7/20), warga Kecamatan Ngadiluwih menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Kementerian Sosial. Penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinas Sosial Kab. Kediri bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, di tiga lokasi berbeda, yaitu Desa Ngadiluwih, Desa Rembang dan Desa Branggahan.
Penyaluran BST di Desa Branggahan dilakukan untuk penerima manfaat yang berasal dari 6 desa, yakni Desa Branggahan, Seketi, Tales, Dukuh, Bangle dan Desa Slumbung dengan jumlah  total 590 penerima . Besaran nominal yang diterima adalah sebanyak Rp. 600 ribu/KPM.
Wartini, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada atas perhatian yang diberikan pemerintah. Dirinya mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan dikarenakan pandemi sangat mempengaruhi pendapatan sehari-harinya.
“Saya hidup menjanda dan bekerja sebagai asisten rumah tangga bagian masak.Terima kasih pada pemerintah atas bantuannya. Bantuan ini alhamdulillah bisa buat makan sehari-hari,” jelasnya.
Sementara itu Joko Santoso dari seksi Trantib Kecamatan Ngadiluwih saat mendampingi pembagian BST mejelaskan, pembagian untuk warga Kecamatan Ngadiluwih dilaksanakan di tiga titik berbeda secara bersamaan. Dimana pembagian dilaksanakan mulai jam 8 pagi hingga selesai.
“Warga yang dinyatakan sebagai penerima manfaat datang dengan syarat membawa KTP dan KK serta melaksanakan protokol kesehatan dengan cuci tangan dan memakai masker. Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar,” terangnya.
“Harapannya bantuan ini dapat meringankan mereka yang yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Semoga BST ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk warga masyarakat Ngadiluwih (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here