VIDCON LOMBA INOVASI DAERAH DALAM PENYIAPAN TATANAN NORMAL BARU PRODUKTIF DAN AMAN COVID 19

0
58
Ngawi,Sinar Pos
Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah(Bappelitbang) menyelenggarakan Vidio Conference (Vidcon) perihal Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 melalui aplikasi zoom.
Vidcon ini dipimpin langsung oleh Budi Sulistyono Bupati Ngawi dan Kepala Bappelitbang Indah kusuma wardhani melalui Bidang Litbang Sargian Januardy,yang diikuti Sekda Ngawi dan seluruh OPD dan Kecamatan Ngawi di Paseban pada jumat 29/05/2020.
Bupati Ngawi mengatakan bahwa upaya mengatasi penyebaran Covid-19 ini tidak akan bisa dalam waktu pendek,masyarakat Kabupaten Ngawi hendaknya segera melakukan penyesuaian terhadap tatanan normal baru yang produktif namun aman dari penyebaran Covid-19.
“Kita ingin masyarakat bisa segera beraktifitas dengan tatanan baru namun aman dari corona,dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”,ungkapnya.
Diharapkan untuk Ngawi produktif tapi patuh pada protokol kesehatan yang ada,pihaknya mendorong agar berlomba lomba membuat Inovasi kebijakan untuk melaksanakan tatanan normal baru namun aman dari Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Aspek dan bobot penilaian seperti sesuai dengan protokol Covid-19 dengan bobot penilaian 40 persen,mudah dilaksanakan oleh masyarakat dan ditiru oleh yang lain dengan bobot penilaian 30 persen serta memiliki keharuan dan kreatifitas yang kuat dengan bobot penilaian 20 persen serta ada unsur kerjasama dan kolaborasi dengan bobot penilaian 10 persen.
Indah Kusuma Wardhani selaku Kepala Bappelitbang Ngawi mengatakan sangat mendukung program Mendagri yang akan melaksanakan Lomba Inovasi kebijakan daerah,dalam melaksanakan tatanan normal baru oleh daerah.
Ditambahkan pula mendorong daerah untuk berinovasi dalam penerapan new protokol supaya ekonomi dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,tutupnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here