Percepat Penanganan Covid-19, Koramil 0818/11 Donomulyo Pasang Wastafel di Beberapa Titik Fasum

0
42

MALANG, SINAR POS

– Demi mewujudkan wilayah binaan yang sehat ,bersih dan terhindar dari penyebaran Covid-19, Koramil 0818/11 Donomulyo Kodim Malang Melaksanakan Program Karya bakti dengan memasang Wastafel di beberapa tempat Fasilitas Umum. Sabtu (04/7).
Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu melalui Koramil 0818/11 Donomulyo telah melaksanakan Pemasangan Wastafel yang di tempatkan di 8 titik sasaran fasilitas umum di wilayah Kecamatan Donomulyo ,dimana Donomulyo termasuk merupakan salah satu kawasan “Kampung Tangguh Semeru”.
Komandan Koramil 0818/11 Donomulyo Kodim Malang Kapten Cpl Pratikno saat dikonfirmasi awak media membenarkan ,jika pihaknya hari ini telah memasang beberapa Wastafel (tempat cuci tangan) yang di pasang di beberapa titik fasilitas umum diwilayah binaanya.
Kata Danramil, Kegiatan pemasangan wastafel ini merupakan program Karya Bakti Kodim 0818 Malang yang disalurkan melalui Koramil 0818/11 Donomulyo ,tujuannya adalah guna mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Donomulyo,”Ujar Kapten Cpl Pratikno.
Dari 8 titik tempat, pemasangan wastafel kita fokuskan dibeberapa fasilitas umum ,diantaranya 4 titik dipasang di Sekolah wilayah Kecamatan Donomulyo salah satunya ada di SLTP Negri 1 Donomulyo.
Sedangkan 4 titik kita tempatkan di Kampung Tangguh Semeru yang berada di Dusun Sidorejo Desa Purwodadi Kecamatan Donomulyo, Terang Danramil.
Danramil juga menjelaskan, “Bahwa Tujuan dari pemasangan wastafel di tempat Fasilitas umum ini untuk memudahkan bagi warga masyarakat wilayah Kecamatan Donomulyo untuk membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona,”Jelasnya.
Sementara Camat Donomulyo Bapak Dariyanto dalam hal ini mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI AD khususnya Komandan Kodim 0818 Malang yang telah memberikan bantuan Wastafel untuk warga masyarakatnya di acara program Karya bakti melalui Koramil 0818/11 Donomulyo.
“Semoga dengan banyaknya Wastafel di tempat umum ini ,bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mencuci tangan ,sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di wilayah Kecamatan Donomulyo,”Ungkapnya. (LEH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here