PAVINGISASI DESA KIYONTEN UNTUK MEMPERCEPAT PEREKONOMIAN MASYARAKAT

0
77

Ngawi, Sinar Pos
Jalan yang dulunya tanah, kini terlihat rapi dan indah untuk dilewati. Itu terjadi setelah pekerjaan infrastruktur pavingisasi di jalan Dusun kiyonten Rt 02-03 Rw 01Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman,Kabupaten Ngawi telah dikerjakan. Program pembangunan desa ini, dikerjakan menggunakan dana desa tahap kedua tahun 2020.

Warga sekitar mengaku senang, karena tidak lagi becek saat melintas dikawasan jalan itu. Dulu kala, musim hujan kawasan itu penuh debu saat musim kering dan becek saat musim hujan.

Kepala Desa Sunardi mengatakan pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan Dusun Kiyonten adalah hasil dari kerja keras tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Kiyonten dalam menyerap keinginan masyarakat.

Jadi kata Sukiman tugas Kepala Desa Desa hanya monitoring pekerjaan yang dilaksanakan oleh tim tersebut saja. Sekedar tahu, pavingisasi jalan pedesaan yang ada di Dusun kiyonten memiliki panjang 555 mater dan lebar 3.80 meter.

Dengan sumber dana pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan yang ada di Dusun Kiyonten, Desa Kiyonten menggunakan Dana Desa menghabiskan anggaran kurang lebih, Rp.438.548.000.

“Sedangkan Pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan tersebut, telah menggunakan bahan bahan berkualitas dengan ukuran K. 300,” ungkapnya.

Harapannya Kepala Desa Kiyonten itu, kedepan adanya sarana prasarana infrastruktur pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan bisa bermanfaat kepada masyarakat Desa Kiyonten,dan menambah kesejahteraan bagi warga sekitar serta meningkatkan perekonomian yang ada, tutupnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here