Satgas Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru, Aspol Koblen

0
211
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Sebagai upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), mendorong warga masyarakat untuk membentuk satgas Covid-19, seperti di Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo” yang ada di Asrama Polisi (Aspol) di Koblen, Kel. Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya. Senin, (06/07/2020).
Ketua Satgas Covid-19, Iptu Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., yang masih aktif sebagai anggota Polri di Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, banyak diapresiasi oleh Kapolsek Bubutan, Lurah Bubutan, Camat Bubutan dan warga masyarakat, khususnya yang ada di Aspol Koblen, Surabaya.
“Pembentukan Satgas Covid-19, ini sebelum wabah merebak kami dengan sigap membentuk Satgas Covid-19 yang terdiri dari ibu-ibu tujuan utamanya adalah pencegahan penularan virus corona yang selama ini menghantui diseluruh penduduk penjuru dunia”, ujar ketua Satgas Covid-19 sekaligus ketua RW 09 di Aspol Koblen pada media sinarpos.co.id
Satgas Covid-19, menjadi penting untuk melindungi warga masyarakat Indonesia dari ancaman virus Corona khusunya seperti warga masyarakat yang ada di Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo” yang ada di Aspol Koblen, Surabaya.
“Satgas Covid-19 di Aspol Koblen juga dipersiapkan untuk memantau kedatangan tamu dari luar kota maupun warga setempat yang pulang dari bepergian luar kota, beberapa fasilitas untuk memperkuat kampung tangguh juga kita manetapkan antara lain kesiapan lumbung pangan, Posko penanganan Covid-19, Kesiapan Ruang kesehatan dan kesiapan Ruang Isolasi,” terang Ketua Satgas Covid-19, Iptu Syaiful Bahri Maulana, S.Sos.
Peran Iptu Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., bukan hanya terkenal sebagai Panglima Pemberantas Kejahatan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, beliau juga berperan aktif dalam meminimalisir penularan Corona Virus Disease (Covid-19), di Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo” yang ada di Aspol Koblen, Surabaya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here