Kapolres Bangkalan Launching Mobil Patroli Tangguh

0
321
BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Upaya menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kepolisian Resort Bangkalan terus berupaya melakukan berbagai macam inovasi demi memutus mata rantai penyebaran Virus Disease (Covid-19), yang masih tinggi angkanya di kabupaten Bangkalan.
Setelah sebelumnya melaunching Kampung Tangguh, Ponpes Tangguh, Mall Tangguh, dan Industri Tangguh kini Kepolisian Resor Bangkalan melaunching Mobil Patroli Tangguh Covid-19, Senin (06/07/2020).
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., bersama PJU, dan Polsek jajaran serta seluruh perwira melaunching langsung Mobil Patroli Tangguh yang merupakan hasil modifikasi dari mobil patroli milik polsek jajaran.
Dalam penuturannya Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., sesuai Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19).
“Berbagai upaya sudah kami lakukan dalam pencegahan, mulai penyemprotan disinfektan, patroli himbauan kepada masyarakat, pembubaran kerumunan massa dan hari ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menekan penyebaran covid-19, kami melaunching Mobil Patroli Tangguh Covid-19,” ungkap Alumnus Akpol tahun 2001 tersebut.
Pihaknya juga mejelaskan, yang mana Kabupaten Bangkalan saat ini masih tinggi angka penyebaran covid-19, sehingga dengan berbagai upaya yang dilakukan diharapkan angka kasus covid-19 bisa di tekan seminim mungkin.
“Mobil patroli tangguh covid-19 ini di desian sedemikian rupa agar bongkar pasangnya cepat hanya memakan waktu 5 menit saja, jika malam ini bisa untuk patroli seperti biasanya,” jelasnya.
Lanjut Kapolres, semua mobil patroli Polres dan Polsek di modifikasi menjadi mobil tangguh Covid-19 yang akan di tempatkan disejumlah tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan lainnya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan.
“Semua mobil patroli yang ada menjadi multi fungsi, di dalam mobil ini di lengkapi tandon yang berisi air dengan kran dan sabun untuk cuci tangan, cairan disinfektan, thermo gun, masker dan benner himbauan kepada masyarakat agar patuh terahdap protokol kesehatan,” kata perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim.
Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menambahkan, tentu keberadaan Mobil Patroli Tangguh diharapkan mampu meminimalisir angka penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), di bumi Dzikir dan Sholawat.
“Dengan di launchingnya mobil patroli tangguh Covid-19 diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani kedisiplinan protokol kesehatan, sehingga angka kasus covid-19 bisa di tekan seminim mungkin,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here