Penjual Nasi Ayam Goreng Gelapkan 6 Unit Mobil Rental

0
593

SAMPANG, MADURA JAWA TIMUR, RABU (01/07/2020) SINARPOS.CO.ID – Satreskrim Polres Sampang ungkap kasus penipuan dan penggelapan sejumlah mobil rental di Sampang. Pelaku tak lain hanyalah si penjual (nasi ayam goreng-red) bernama Ishak Maulana (32), warga Dusun Jatisari, Desa Labuhan, Kec. Sreseh, Kab. Sampang, inde kos di Jl. Kakak Tua, Kel. Gunung Sekar, Kec./Kab. Sampang.

Tak tanggung-tanggung ia menipu dan menggelapkan sejumlah mobil rental sebanyak 6 (enam) unit mobil berbagai merk.

Tersangka Ishak Maulana diringkus Satreskrim Polres Sampang berdasarkan laporan dari ke empat pemilik mobil rental yaitu Mahrus Ali (40), Acmad Fathoni (26), Zainul Arif (36), mereka merupakan warga Bangkalan, dan satu lagi Achmad Fauzan (19), warga Sampang.

Penuturan Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang Wibowo Saputra, S.I.K., M.H., menyebutkan kejadian tersebut mulai dari bulan November 2019 Sampai bulan Juni 2020 dan tersangka ditangkap pada tanggal 26 Juni 2020 sekira pukul 12.30 Wib di kos-kosannya.

“Ditangan tersangka kami menyita barang bukti sebanyak 6 (enam) unit mobil terdiri dari mobil Dhaihatsu Sigra, Toyota Calya, Nissan Grand, Suzuki Ertiga dan 2 (dua) unit Honda Mobilio,” tutur orang satu di Polres Sampang.

Adapun kronologisnya yakni tersangka dengan berpura-pura sebagai bos proyektor dan menyewa mobil untuk alasan kepentingan proyek.

“Setelah jangka waktu sewanya habis mobil tersebut, tak kunjung di kembalikan oleh tersangka pada pemilik mobil sewa dan akhirnya para pemilik mobil sewa melaporkan kejadian itu ke Polres Sampang,” jelas Kapolres Sampang.

Guna mempertanggungkan atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di balik jeruji Polres Sampang dan bakal terjerat dengan pasal 378 KUHP Subs pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here