Tipu Puluhan Juta, Sugiarto Diciduk Polisi

0
622

SURABAYA, SENIN (29/06/2020) SINARPOS.CO.ID – Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya ciduk seorang penipu dengan mengiming-imingi korbannya bisa menjadikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Diketahui pelaku adalah Sugiarto (46), warga perumahan Menganti, Gresik, yang kesehariannya bekerja sebagai petugas keamanan di Gedung DPRD Kota Surabaya. Ia telah melakukan tindak kriminal penipuan atau penggelapan uang hingga jutaan rupiah.

“Pelaku kami ringkus pada hari Selasa 16 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 Wib. di warung Jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya. Dan penangkapannya pun berdasarkan laporan dari saudara Septian Adi Pratama bahwa ia merasa di tipu oleh tersangka Sugiarto,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto.

Tersangka menipu korban dengan modus bisa menjadikan sebagai PNS. Dengan menyakinkan korbannya bahwa ia sebagai keamanan di Gedung DPRD kota Surabaya.

Kasus penipuan terbongkar setelah salah satu korban bernama Septian Adi Pratama, Laki-laki (45), melaporkan ke Mapolsek Sawahan, dengan bukti 5 lembar kwitansi pembayaran untuk masuk kerja PNS dengan total uang senilai Rp.55.500.000 (lima puluh lima juta lima ratus ribu rupiah) kepada tersangka.

“Modus tersangka menjanjikan korban bisa menjadi PNS, tetapi setelah lama ditunggu-tunggu korban tidak juga jadi PNS,” kata Istitanto.

Pelaku melakukan penipuan ini sejak 27 Nopember 2017 lalu, dan korbannya masih sekarang belom di jadi PNS, kami masih melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi terhadap pelaku,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here