Bupati Tulungagung Bagikan Bantuan Bahan Pangan Dalam Rangka Penanganan Pandemi Covid -19

0
129

Tulungagung, Sinar Pos

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menyerahkan bantuan bahan pangan dalam rangka penanganan Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam penyerahan bantuan yang diselenggarakan di Desa Nyawangan Kecamatan Sendang ini bupati menyerahkan bantuan kebutuhan pangan sehari-hari untuk masyarakat tidak mampu Kabupaten Tulungagung yang terdampak akibat keadaan pandemi covid -19.

Pada acara penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada 2 orang warga masyarat Desa Nyawangan ini bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Ir. Sigit Setyawan, M.M, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung Drs. Suyanto, M.M dan anggota Muspika Kecamatan Sendang, pada hari kamis, sekitar pukul 25/06 sekitar pukul 09.30 wib.

Bupati berharap agar bantuan pangan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna mencukupi kebutuhan dalam mengatasi kesulitan dari masyarakat didalam memenuhi kebutuhan sembako/kebutuhan pangan karena beban akibat pandemi covid -19.

” Terkait dengan penyakit yang disebabkan Covid -19 , Saya berpesan kepada warga masyarakat Tulungagung untuk benar-benar mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tetap tinggal dirumah saja, kalaupun keluar rumah wajib menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan, jangan berkerumun, tetap jaga jarak aman 1,5 m hingga 2 m, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri. ” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Ir.Sigit Setyawan, MM mengatakan untuk bantuan yang diberikan oleh bupati pada saat itu diberikan kepada warga penerima bantuan yang tersebar di 7 desa yaitu Desa Kradinan, Desa Gondanggunung, Desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo, Desa Kalidawe Kecamatan Pucanglaban, Desa Nyawangan, Desa Geger, Desa Nglurup ketiganya termasuk Kecamatan Sendang. Ia menyampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan terselenggaranya acara ini.” Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid -19 ini, ” Jelasnya. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here