Jambret VS Warga, 1 Sekarat 1 Bonyok

0
776
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Naas yang dialami dua Jambret, sehingga wajah dua pria ini langsung berubah tak beraturan, yang satunya Sekarat dan yang satunya Bonyok lantaran ‘dipermak’ warga di Jl. Jemur Gayungan 1 Surabaya.
Keduanya diamuk warga usai tertangkap basah menjambret Handphone milik Galih saat di Jl. Jemur Gayungan 1 Surabaya, pada Sabtu (27/06/2020) sekira pukul 10.30 Wib.
Diketahui dari kedua pelaku yaitu Moch. Hanafi (42), warga Jl. Wonokromo Pasar Gg. 7/4 Surabaya dan Moh. Yaqub (38), warga Karangrejo Gg.1/22 Surabaya, keduanya harus merasakan rasa sakitnya di balik jeruji Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya.
Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen mengatakan, kedua pelaku dalam melancarkan aksinya dengan cara mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol L -4110- TN warna abu-abu berkeliling mencari sasaran yang tepat untuk melakukan aksi kejahatannya.
“Setiba di Jl. Jemur Gayungan, Surabaya, keduanya pun melihat sasaran yang tepat yaitu seorang yang sedang memegang Handphone di pinggir jalan. Tak membuang waktu, keduanya pun segera merampas Handphone milik korban kemudian kabur,” kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen dilansir sinarpos.co.id Minggu (28/06/2020).
“Sadar dijambret, korbannya spontan berteriak minta tolong. Warga kemudian merespon dengan langsung mengejar kedua pelaku yang sudah tancap gas,” sambungnya.
Lanjut Hedjen, tak jauh dari lokasi, kedua pria itu akhirnya berhasil ditangkap warga dan tak ayal, keduanya pun langsung menjadi pelampiasan amarah warga yang kesal dengan aksi kejahatan jalanan.
“Beruntung, berapa warga menghubungi Polisi yang kemudian bergerak cepat ke lokasi. Sehingga kedua pelaku pun berhasil diselamatkan dari amuk warga, karena kondisinya cukup parah, keduanya kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara sebelum ke Polsek Gayungan,” ucap perwira satu balok emas dipundaknya.
Dari penangkapan kedua pelaku berhasil amankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna abu-abu Nopol L -4110- TN yang digunakan kedua pelaku dan Dosbook HP Samsung M10.
“Guna mempertanggungkan atas perbuatannya kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here