Kapolres Ponorogo Lounching Rutan Tangguh

0
76

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan menghadapi new normal, POLRES Ponorogo melakukan pencanangan Rutan Tangguh di Rumah Tahanan Negara ( RUTAN) kelas ll B Ponorogo pada, Rabu 24/ 06/ 2020

Acara tersebut dihadiri langsung KAPOLRES Ponorogo AKBP Mochammad Nur Aziz. Beliau mengatakan,” Syukur Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini, kami dapat berkumpul, guna launching Rutan Tangguh, dalam keadaan sehat juga kondusif. Pencanangan Rutan Tangguh ini sebagai wujud kesiapan dan kemandirian rutan kelas ll B dan warga binaanya menghadapi pandemi wabah corona.

Beliau beserta jajarannya berharap, dengan lounching Rutan Tangguh ini dapat mendukung progam pemerintah dan KAPOLDA JATIM dalam mengatasi penyebaran dan pencegahan penyebaran wabah corona di wilayah Kabupaten Ponorogo. Beliau juga mengajak seluruh jajaran di rutan serta warga binaan mendukung penuh kebijakan pemerintah.

” Rutan Tangguh ini merupakan progam Kapolda Jawa Timur dan kita bersama, dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di Rutan dan wilayah Ponorogo. Saya berharap dalam hal ini dapat berkesinambungan hingga berlanjut sampai pandemi berakhir”, imbuhnya

KAPOLRES Ponorogo menegaskan bahwa Rutan Tangguh ini bisa menjadi pelopor bagi semua elemen. Dia meminta yang di rutan serta warga binaanya lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Peran aktif kita semua sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran Covid -19, karena tanpa hal tersebut, upaya pemerintah akan sia-sia. Sering cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, memakai masker dan juga jaga jarak”, pintanya.

Ditempat yang sama kepala Rutan kelas ll B Ponorogo, Arya Galung ., Amd.IP., S.H. mengucap syukur atas kelancaran acara lounching Rutan Tangguh dan menyambut baik langkah – langkah KAPOLRES juga KAPOLDA JATIM, dengan adanya Rutan Tangguh ini. Menurutnya, dalam masa pandemi, semua elemen masyarakat dan terutama yang di rutan Ponorogo tidak boleh gegabah, menggampangkan juga ceroboh, dan tidak boleh takut dengan wabah corona.

” Puji syukur atas nikmat kesehatan sehingga dapat berkumpul di acara lounching Rutan Tangguh ini, dan kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo beserta jajaranya, yang telah melounching Rutan Tangguh ini. Kami senang juga siap mendukung dan peran aktif progam yang digagas pemerintah dan Kapolda Jatim , semoga dengan upaya tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid -19″. terang Arya Galung. ( Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here