Desa Kajeksan Bagikan BLT Dana Desa Tahap 2 Tahun 2020

0
88

Sidoarjo, Sinar Pos

Pemerintahan Desa Kajeksan, Kecamatan Tulangan mulai melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 bagi warga yang terdampak Covid -19 yang tidak ditampung oleh Program Jaringan Pengaman Sosial oleh Kementrian Sosial, Kamis (25/6/2020) di Pendopo Balai Desa Kajeksan.

Kelompok ini yakni Non PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian akibat Pandemi Covid-19 namun belum terdata dan kelompok anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan tahap kedua, yang diberikan ke- 49 KK dengan nominal Rp.600.000 per KK. Bantuan ini berguna untuk meringankan beban warga di tengah dampak wabah corona.

Didik Widoyoko S.Sos.,M.MT Camat Tulangan yang ikut hadir dan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kembali memberikan penjelasan kepada semua warga agar BLT yang di terima masyarakat bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dengan membeli bahan-bahan kebutuhan pokok terutama membeli beras, karena jangan sampai ada warga kita yang tidak makan nasi,” kata Didik Widoyoko.

Didik Widoyoko juga menjelaskan bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai walaupun PSBB tahap 3 sudah berakhir. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dibiasakan pola hidup bersih dan sehat karena kita masih dalam masa transisi bukan new normal.

“Setelah PSBB tahap 3 berakhir kita masih dalam masa transisi belum new normal, kita boleh beraktivitas kembali tetapi tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu hidup bersih dan sehat sesuai peraturan pemerintah agar jumlah masyarakat yang terpapar virus corona tidak bertambah lagi,” pungkasnya.

Abdul Wakid Pj Kepala Desa Kajeksan mengatakan Penyaluran BLT Dana Desa di Balai Desa Kajeksan diawasi dan di kawal langsung oleh elemen tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa.

“Semua harus di kawal bersama supaya tepat sasaran. Bila masyarakat mengetahui ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya silahkan melapor,” ujarnya.(Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here