Camat Tulangan Lantik Pj Kepala Desa Kepatihan

0
212

Sidoarjo, Sinar Pos

Untuk mengisi kekosongan Kades sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di gelar, yang disebabkan meninggalnya Kepala Desa Kepatihan Sutrisno, mendorong Camat Tulangan Didik Widoyoko S.Sos.,M.Mt mengangkat Penjabat/ Pj Kades. Seperti yang dilakukan terhadap Pj Kades Kepatihan Kudjaimah SE, Rabu (24/6/2020) di kantor balai desa setempat.

Pelantikan dilakukan oleh Camat Tulangan Didik Widoyoko S.Sos.,M.MT dengan dihadiri tamu undangan dari Forkopimka Tulangan, BPD, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Tulangan Didik Widoyoko berpesan kepada Pj Kades yang baru dilantik agar bisa terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Desa Kepatihan, dan masyarakat juga saling mendukung sehingga Desa Kepatihan bisa terus maju dan berkembang.
Selain itu, harapannya agar masyarakat juga bisa menjaga silaturahmi yang baik, serta mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan oleh desa.

Dalam hal tersebut, lanjutnya Pj Kades sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program desa. Dan tidak kalah pentingnya Pj Kades harus mampu mensukseskan agenda kegiatan Pemkab Sidoarjo, salah satunya agenda pelaksanaan Pilkades serentak,” jelasnya.

Sementara menyinggung persoalan mengenai pandemi Covid-19 setelah masa PSBB tahap 3 berakhir banyak masyarakat yang beranggapan bahwa masalah tersebut sudah selesai sehingga banyak masyarakat yang lalai untuk mematuhi protokol kesehatan. Hingga menyebabkan jumlah masyarakat yang terpapar Virus Corona semakin bertambah setelah PSBB tahap 3 berakhir.

“Setelah PSBB tahap 3 berakhir kita masih dalam transisi belum new normal, kita boleh beraktivitas kembali tetapi tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah agar jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 tidak bertambah lagi,” pungkasnya. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here