3 Komplotan Pencurian Toko di Jl. Tambak Dalam Baru Gg.7 Diringkus Polisi

0
2476

SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Tiga komplotan pencurian disertai dengan pemberatan yang berhasil di ringkus Anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Diketahui 3 komplotan yakni inisial M (25), dan H (15), serta MN (25), ketiga pelaku merupakan warga Sampang, Madura. Mereka diringkus Anggota Opsnal unit Reskrim Polsek Asemrowo di 2 (dua) tempat yang berbeda yaitu di Jl. Tambak Dalam Gg.1 dan Jl. Tambak Dalam Gg.7 Surabaya, pada Selasa (16/06/2020).

Penuturan Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha P, S.I.K., ketiganya telah melakukan aksi pencurian di toko peracangan Jl. Tambak Dalam Baru Gg. VII, No.24 Surabaya, pada Kamis (28/05/2020) sekira pukul 23.00 Wib.

“Pada saat itu juga pemilik toko peracangan sekeluarga berangkat mudik ke Madura Sampang, dalam keadaan toko dan rumahnya terkunci rapat dan tidak ada orang dirumahnya,” ungkap Rizkika saat gelar press release dihalaman Mapolsek Asemrowo, Senin (22/06/2020) Siang.

Ketiganya mencuri toko peracangan yang terbuat dari kayu triplek dengan cara menjebol dan mengambil barang yang ada di dalam toko berupa 10 pak rokok dan sejumlah uang yang ada di kotak amal.

“Perbuatan ketiga tersangka diketahui saat pemilik toko peracangan datang setelah mudik dari Madura,” kata Perwira dua balok emas dipundaknya.

“Setelah korban melihat toko peracangannya jebol dan beberapa rokok serta sejumlah uang yang ada di kotak amal hilang, akhirnya korban melaporkan kejadian itu pada Polsek Asemrowo,” sambungnya.

Begitu mendapat laporan, Anggota unit Reskrim Polsek langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Setelah dilakukan penyelidikan selama 1 (satu) bulan, pelaku tak lain adalah M, dan H serta MN selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Ketika dilakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka, salah satu dari tersangka yaitu MN kedapatan membawa senjata Api (senpi) air softgun jenis Glock yang diselipkan dipinggang sebelah kirinya, kemudian kami langsung membawa ketiganya ke Mako untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terang Rizkika.

Kini ketiganya harus mendekam di hotel Predeo Polsek Asemrowo guna mempertanggungkan atas perbuatannya dan bakal terancam dengan pasal 363 ayat (1) ke 3, K3, 4, Ke 5 KUHPidana. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here