PKBM Alfa Salam Mencetak Anak Negeri Kreatif dan Mandiri

0
92

Tulungagung, Sinar Pos

PKBM Alfa Salam yang berpusat di desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung adalah salah satu pendidikan non formal yang sah menyelenggarakan berbagai kegitan belajar sesuai dengan kebutuhan masyarakat .Keberadaan PKBM Alfa Salam di harapkan dapat memberi pelayanan pendidikan non formal sebagai penambah , pengganti dan pelengkap pendidikan formal bagi warga yang membutuhkan pengetahuan, ketrampilan kecapatan hidup, mengembangkan sikap dan kepribadian , mengembangkan diri untuk berusaha mandiri atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dalam rangka pemberdayaan masyarakat. PKBM Alfa Salam berstatus Akreditasi A berusaha mencetak anak negeri menjadi kreatif dan mandiri. ” Ini adalah hasil karya para peserta anak didik PKBM Alfa Salam. Hasil karya berupa beberapa bunga ini terbuat dari bahan limbah , ” Ungkap Ketua PKBM Alfa Salam, Suprapto, S.Pd sambil menunjukan kepada awak media Sinar Pos.
Suprapto mengatakan setelah para peserta didik belajar mandiri maka waktu yang di tentukan dapat mengikuti ujian modul mencapai batas minimal ketuntasan maka peserta didik diperbolehkan melanjutkan ke modul selanjutnya. Namun jika belum memenui kriteria maka peserta didik melakukan remidi.” Penilaian akhir semester mulai 12 – 17 Juni . Kelas 7 dan 10 ujian modul 5. Sedangkan kelas 8 dan 11 penilaian akhir semester, ” Jelasnya.
Suprapto menambahkan saat ini PKBM Alfa Salam menerima pendaftaran peserta didik baru. Pendaftaran peserta didik baru di tutup tanggal 10 Juli 2020. ” Informasi selengkapnya dapat menghubungi No WA : 081333977119,” Terangnya.( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here