Puluhan Warga Kel. Pojok Desak Pemkot Kediri Cairkan Dana Kompensasi TPA

0
173
KEDIRI. SINARPOS.CO.ID – Aksi puluhan warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur melakukan aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan mendesak Paguyuban Saroja untuk ikut memperjuangkan warga Pojok terkait dana kompensasi dampak TPA, apalagi di tengah wabah covid-19
Warga Kelurahan Pojok yang terdampak tempat pembuangan akhir (TPA) mendesak Pemkot Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri segera mencairkan dana kompensasi buat warga terdampak, Kamis (18/6/2020)
Pada media Sinar Pos, Imam Sopingi Ketua Paguyuban Saroja menyampaikan puluhan warga Kelurahan Pojok sangat berharap dana kompensasi dampak TPA segera cair.
Mengingat masyarakat sangat membutuhkan untuk menyambung kebutuhan hidup sehari-hari.
“Ditambah lagi, saat ini Kota Kediri merasakan wabah pandemi virus corona yang sangat berdampak perekonomian seluruh masyarakat Kediri mengalami kesulitan,” tandasnya.
Imam sangat berharap Pemkot Kediri segera mencairkan dana kompensasi tersebut. Kami juga sangat berharap penerima dana kompensasi yang sudah terdaftar dalam paguyuban saroja sesuai tahun kemarin.
“Jangan sampai ada pengurangan dana kompensasi yang sesuai dengan pengajuan ke Pemkot Kediri seperti tahun lalu,” ucapnya.
Pihaknya juga tidak ingin ada penambahan data penerima kompensasi yang fiktif dimasukan dalam paguyuban saroja. Karena kami tidak ingin mengambil resiko hukum dikemudian hari.
Aksi puluhan warga Kelurahan Pojok dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan mendesak pencairan dana kompensasi TPA akan kami lakukan sampai tuntutan kami benar-benar direspon oleh Pemkot Kediri.
Imam menegaskan sampai kapan dana kompensasi TPA bisa cair. Apa menunggu sampai kita kelaparan ? Dimana hati nurani dan rasa kepedulian kepada rakyatnya sebagai seorang pemimpin di Kota Kediri.
“Kami terpaksa melakukan aksi ini untuk memperjuangkan hak kami, jangan sampai kami mati kelaparan,” keluhnya.
Terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino,A.Md disingung terkait warga Pojok yang mendesak pencairan TPA. Katino mengatakan, untuk pencairan dana kompensasi TPA, kita serahkan ke leading sektornya yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Kota Kediri.
“Dan kita juga menunggu appraisal dari UGM, karena setiap tahun selalu ada gejolak dari warga terkait dana kompensasi dari TPA tersebut,” ungkap Katino (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here