Antisipasi Penyebaran COVID-19, DLHKP Kota Kediri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 5 RTH

0
56
KOTA KEDIRI.SINARPOS.CO.ID Upaya pencegahan meluasnya virus Corona Virus Desease (COVID-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan (DLHKP), yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Kediri.
Setidaknya ada 5 (lima) RTH yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala oleh DLHKP Kota Kediri. Diantaranya Taman Sekartaji, Taman Brantas, Taman Ngroggo, Taman Tempurejo, dan Hutan Kota Joyoboyo.
Selain penyemprotan, DLHKP Kota Kediri juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan menyediakan Hand Sanitizer di setiap RTH. Hal tersebut disiapkan untuk petugas lapangan yang melakukan perawatan rutin di RTH tersebut.
Kepala DLHKP Kota Kediri, Didik Catur, M.Si pada media Sinar Pos, Rabu Siang (10/06) ketika ditemui di kantor mengatakan, penyemprotan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di ruang publik seperti RTH yang berada di wilayah Kota Kediri.
“Langkah ini merupakan realisasi dan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota,” Ungkap Didik. Penyemprotan Disinfektan ini akan dilakukan oleh personel DLHKP setiap pagi diseluruh ruas taman yang ada di Kota Kediri, yang sering menjadi jujugan masyarakat.
“Hal ini dilakukan secara bergilir setiap pagi dengan menggunakan alat yang dimiliki dinas,” katanya.
Didik menjelaskan DLHKP akan terus melakukan penyemprotan disinfektan yang akan dianggarkan sampai bulan Oktober, “lihat situasi dan kondisi bila memang diperlukan bisa dilanjutkan dalam PAK untuk bulan berikutnya”, ungkapnya.
Masih menurut Didik, ia juga menekankan kepada seluruh karyawan maupun petugas teknis dilapangan agar selalu memperhatikan kebersihan, sering cuci tangan, lakukan sosial distancing (menjaga jarak sosial), serta menjaga diri masing-masing untuk mencegah penyebaran, memutus dan perang melawan virus Corona atau COVID-19 (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here