Seorang Pasien Positif Covid-19 Kediri Sembuh Dengan Isolasi Mandiri

0
32
KEDIRI, SINAR POS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menyatakan, terdapat seorang pasien positif Virus Corona yang kini berhasil sembuh, dengan isolasi mandiri.
“Benar, ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, dalam siaran persnya, di Kabupaten Kediri, Kamis (18/6/2020).
Pasien sembuh ini, ungkap dr. Ahmad, selama ini melakukan isolasi mandiri. Sementara, perlu diketahui bahwa sumber penularan kasus warga Desa Langenharjo tersebut, merupakan satu dari 6 kasus Klaster Maspion Sidoarjo.
Bahkan, imbuhnya, dari pemeriksaan laboratorium si pasien ini, hasil Swab yang dilakukan, yaitu terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut.
“Dengan demikian, saat ini terdapat 185 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 148 orang dirawat, 27 orang sembuh dan 10 orang meninggal,” katanya.
Namun begitu, saran dr. Ahmad Chotib, pihaknya kembali menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin dalam mencegah penularan Covid-19. Setiap warga juga harus mengingat tiga hal dalam upaya pencegahan Virus Corona, antara lain, menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas.
“Tiga hal ini menjadi pelindung diri kita, sekaligus melindungi keluarga dan sesama dari Covid-19,” katanya. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here