KALINUS TELENGGEN KA KAMPUNG BIHA DISTRIK MAKIMI MENGUTAMAKAN WARGA MISKIN DALAM PEMBAGIAN BLT

0
54

Kampung Biha Teluk Kimi – Sinar Pos.

Kamis ,28/6/2020 ,sekira jam 08.00 Wit, Ka Kampung Biha sdr KALINUS TELENGGEN bersama aparatnya serta diikuti oleh Babinsa dan Babinkamtibmas telah melakukan pembagian bantuan langsung tunai kewarganya.

Adapun sebelum pembagian baik semua para aparat, tokoh masyarakat ,tokoh adat , tokoh pemuda serta yang didampingi Anggota Polsek dalam hal ini Babinkamtibmas dan Babinsa Koramil Teluk Kimi.

Ka Kampung yang diikuti semua unsur pemerintah Kampung, telah melakukan kesepakatan terkait setelah menerima dana bantuan desa dari Kantor BPMK senilai sebanyak Rp 120.000.000,-(seratus dua puluh juta rupiah) tahap pertama Dana Desa dari 600.000.000,-(enam ratus juta rupiah) pertahunnya.

Mengingat dan menimbang untuk wilayah Kampung Biha terdiri dari 614 KK yang dibagi menjadi 24 RT. Ka Kampung berdasarkan hasil kesepakatan hasil rapat mengingat warga Kampung Biha terlalu banyak kalau diberikan bantuan per KK 600 .000 ,- tidak akan cukup dan pasti menimbulkan masalah, akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama khususnya warga pendatang menyadari lebih baik yang diutamakan warga miskin,. Kata salah seorang warga trans yang tidak mau dikatakan namanya mengatakan “Kalau kita sebagai warga pendatang khusus ya orang Jawa sangat mengerti dan menerima yang penting rasa aman sehingga bisa bertani dll” katanya.

Akhirnya oleh pak Kampung bersama aparat yang lain mendatangi warga per RT, agar bisa melihat bahwa warga asli Papua masih sangat membutuhkan walau per KK hanya menerima Rp 270.000,-(dua ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Dalam wawancara dengan wartawan Ka Kampung KALINUS TELENGGEN sampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemerintah juga terutama Presiden Jokowi yang telah mau melihat warga kecil di Papua, katanya.

Adapun pembagian hari ini diutamakan buat putra daerah dulu sedang untuk warga pendatang akan dilanjutkan besok hingga selesai, adapun besarnya tentu tidak sama sebanyak Rp 100.000,-(seratus ribu rupiah saja) jangan dilihat kecilnya tapi karena rasa kemanusiaan yang tinggi buat warga trans dan inilah ungkapan rasa terima kasih dan kebersamaan, demikian ungkap Ka Kampung KALINUS TELENGGEN dengan rasa bangga yang sangat peduli pada warganya.

Dikatakan seorang warga yang enggan disebut namanya ,” Pak KALINUS TELENGGEN, kami membutuhkan pemimpin yang berani dan memperhatikan WONG CILIK ” katanya.Kegiatan hingga saat ini berjalan dengan aman. by Prio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here