71 WARGA DESA NGASIN MENERIMA (BLT DD) TAHAP I I TA 2020

0
145
MOJOKERTO,SINARPOS-Dimasa Pandemi Covid-19 yang mewabah dan melanda semua negara termasuk di Indonesia. Banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat dinegeri ini, terutama perekonomian masyarakat. Oleh karenanya Desa Ngasin kecamatan balong panggang Kabupaten gresik menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I I untuk warga masyarakat pada hari ini kemis (18/06/2020) yang dilaksanakan dipendopo kantor balai desa.
Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Ngasin , Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat untuk menyaksikan penyerahan bansos tersebut.
Kepala Desa Ngasin Syamsul Anwar SH, mengatakan, pada hari ini Ngasin sudah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap II kepada warga dengan nominal Rp 600 ribu dengan jumlah 71 Kepala Keluarga (KK), kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan BLT Dana Desa ini agar benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan.
“Mengingat kita semua belum tau sampai kapan dampak virus corona (Covid-19) ini akan berakhir, bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan dari program pemerintah seperti bansos PKH dan BPNT/BSP,” ucapnya.
Lanjut Kades, ngasin Syamsul Anwar SH, Bantuan tersebut di atur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak menerima bantuan dari pemerintah baik bantuan Pemerintah Pusat , Provinsi maupun Kabupaten.
“Kita atur dengan baik dalam penyalurannya, supaya meminimalisir adanya bantuan ganda dari permerintah. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan tertib serta kondusif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker,” ungkap””kades
Sementara itu Sali arif warga Dusun ngasin RT 01/RW 0I salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa menambahkan , bantuan berupa uang dengan nominal Rp 600 ribu yang disalurkan langsung oleh pihak bank jatim dan Pemdes ini sangat diharapkan dan mudah-mudahan bermanfaat buat kami sekeluarga untuk kebutuhan sehari-hari.
“Kami Sali arif RT 0.1RW 01 Dusun ngasin mengucapkan terima kasih bapak Kepala Desa Ngasin yang sudah memberikan bantuan ini pada kami. Dan terima kasih kepada perangkat desa, juga kepada RT dan RW kami yang sudah berjuang mengusulkan data kami sehingga kami dapat menerima bantuan ini,” ujarnya saat menerima bantuan tersebut dengan wajah semringah(H,hadi,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here