Bupati Sampang Tampung Aspirasi Penyandang Disabilitas

0
67

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan silaturahmi dengan perwakikan penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sampang, Selasa (16/06/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membahas beberapa hal terkait dengan kondisi terkini dan program untuk para penyandang disabilitas.

Tak tanggung-tanggung, pada momen tersebut juga dilakukan pemanggilan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan mulai dari Dinas Sosial, Diskumnaker, DPMPTSP agar apa yang menjadi aspirasi penyandang disabilitas bisa diteruskan dan di programkan.

Tricahyo salah satu penyandang disabilitas menyampaikan bahwa ada sebanyak 2024 orang yang menyandang disabilitas di Kabupaten Sampang.

Dari kesemuanya, saat ini belum terakomodir keseluruhan ke dalam organisasi penyandang disabilitas karena ada beberapa faktor seperti halnya geografis.

“Mereka ada yang mengajar, ada yang tukang bengkel las dan menjahit, namun juga ada yang minder dan merasa jika disabilitas yang mereka derita merupakan aib,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan beberapa pesan kepada para penyandang disabilitas agar tidak minder dengan keadaan fisiknya walaupun dengan keadaan yang kurang sempurna.

Pihaknya menyampaikan bahwa keadaan disabilitas bukan merupakan aib yang harus disembunyikan, dan sudah seyogyanya harus diberi semangat oleh pemerintah daerah.

“Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab terhadap penyandang disabilitas di Sampang, usulkan program apa yang dibutuhkan nanti akan kita akomodir,” ucapnya.

H. Slamet Junaidi berjanji kedepan akan mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan dari para penyandang disabilitas agar tetap produktif dengan bantuan dari pemerintah.

“Kita ingin beri pancingannya, misalkan bantuan alat agar berwirausaha, tujuannya agar nanti bisa mandiri dan memiliki penghasilan walaupun keadaan disabilitas,” tutupnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here