Sebanyak 27.940 Kg Beras Dibagikan Untuk Warga Kecamatan Banyakan

0
60
Kediri, Sinar Pos – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19. Hari ini, Rabu 27 Mei 2020, sebanyak 27.940 Kg beras didistribusikan ke Kecamatan Banyakan yang akan dibagikan ke 9 desa, yaitu Banyakan, Jabon, Tiron, Jatirejo, Manyaran, Maron, Ngablak, Parang dan Sendang.
Beras bantuan ini disalurkan ke Kecamatan Banyakan dengan menggunakan 3 truk. Bantuan tersebut langsung diambil oleh pemerintah desa yang sudah siap menunggu kedatangan pengiriman beras. Setiap keluarga penerima manfaat nantinya akan menerima 10 Kg beras
Sonny selaku Kasi Sosial Kecamatan Banyakan mengatakan, distribusi ke masing-masing penerima akan dilakukan oleh pemerintah desa. Jumlah bantuan tahap kedua ini meningkat dibandingkan tahap pertama. Jika sebelumnya 18,304 ton sekarang meningkat menjadi 27,94 ton sehingga warga yang sebelumnya tidak mendapatkan, sekarang juga menerima bantuan.
Penyaluran bantuan berupa beras Pemerintah Kabupaten Kediri bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid -19. Diharapkan dengan bantuan ini masyarakat tidak panik serta terus mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here