Dinsos Kab.Sidoarjo Mulai Mencairkan BLT Tahap 2

0
119
Sidoarjo-Sinar Pos Saat pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak akibat kebijakan PSBB.
Akibatnya, tak sedikit pekerja yang mengalami PHK atau pedagang yang tak bisa berjualan akibat karantina wilayah.
Hal itu berimbas pada penurunan pendapatan masyarakat. Banyaknya masyarakat yang kesulitan di bidang ekonomi membuat pemerintah mengeluarkan kebijakannya dengan memberikan bantuan dengan berbagai macam program.
Seperti halnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dinas Sosial (Dinsos) senilai Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK), setelah bulan Mei menyalurkan (BLT) tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona, kemarin Jumat (12/6/2020) di pendopo Balai Desa Junwangi, Dinsos kembali menyalurkan BLT tahap dua kepada masyarakat.
Bantuan BLT tahap dua tersebut disalurkan ke empat desa, yaitu Desa Junwangi, Desa Terungkulon, Desa Terik dan Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo.
“Untuk keluarga penerima BLT ini adalah mereka masyarakat yang ekonominya terdampak selama pandemi Covid-19. Dinas Sosial Kota Sidoarjo bekerja sama dengan Kecamatan dan Pemerintahan Desa beserta BPD dan RT/RW untuk memberikan data keluarga penerima BLT yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa Junwangi Syatra Ikhsandra.
Syatra Ikhsandra menyampaikan jumlah penerima BLT dari Dinsos tahap dua untuk masyarakat Desa Junwangi jumlahnya tetap sama dengan penerima tahap pertama. Kepada masyarakat penerima BLT Dinsos tahap pertama dan kedua agar mempersiapkan dokumen-dokumen sebagai syarat pencairan. Baik KTP, KK ataupun dokumen lainnya.
Kepala Desa Junwangi Syatra Ikhsandra juga menghimbau untuk penyaluran BLT Dinsos tahap dua ini tetap mengikuti protokol kesehatan.
“Penerima saat mencairkan BLT diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai dengan markah yang telah dibuat,” ungkapnya. Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here