Abdul Gani Mantan Walikota Mojokerto Wafat

0
94

Foto : Almarhum Mantan Walikota Mojokerto saat masih aktif sebagai Walikota Mojokerto.

Kota Mojokerto (Sinar Pos) – Abdul Gani mantan Walikota Mojokerto dua periode masa bakti 2003-2008 dan 2008-2015 yang nama lengkapnya Abdul Gani Soehartono hari Kamis (11/6) malam jam 19.35 Wib wafat, di kediamannya Jalan Benteng Pancasila Kav.9-10 Lingkungan Kedungsari RT.01 RW.09 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto karena sakit jantung.
Beliau wafat pada pada usia 68 tahun.
Dilahirkan di Pati Jawa Tengah pada tahun 1952. Sebelum wafat beliau sempat dirawat di RSUD dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto beberapa hari, kemudian diperkenankan pulang karena kondisi sakit jantungnya membaik.
Kemudian diketahui hari Kamis (11/6) penyakit jantungnya kambuh yang kemudian membuat belai jatuh pingsan, yang selanjutya mengakibatkan beliau wafat.
Sunardi menantu beliau yang Kades Temon Kecamatan Trowulan mengatakan : “Sakit yang diderita bapak mendadak kambuh. Selama ini bapak memang sudah sering keluar masuk rumah sakit,’’
“Kita kehilangan sosok bapak dan kita doakan yang terbaik untuk Almarhum mohon doanya masyarakat Kota Mojokerto,” ujar Kabag Humas Protokol Pemkot Mojokerto, Hatta Amrullah
Hatta begitu mengenal sosok almarhum karena kala itu ia menjadi ajudan almarhum saat menjabat Wali Kota Mojokerto periode kedua pada 2008-2013.Almarhum dikenal selama menjabat Wali Kota Mojokerto merupakan pribadi yang baik.
Kepribadian Almarhum menjabat sebagai Wali Kota selama dua periode ini selal menyempatkan diri untuk takziah jika ada warga meninggal ke rumah duka.
“Dalam ingatan saya, almarhum cenderung paling senang berkumpul bersama warga dan suka bercanda dengan masyarakat,” ungkapnya.
Disampaikan Hatta, sebelum lebaran, alm sempat dirawat di RSU Wahidin Sudirohusodo selama sekitar 1 minggu karena penyakit yang sama.
“Pasca dirawat seminggu, alm pulang dari rumah sakit, dengan kondisi sehat,” terang Hatta.
Sambung Hatta, almarhum mantan Walikota Mojokerto akan dikemumikan besok, hari Jumat 12 Juni 2020, di kuburan umum islam, lingkungan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka.
“Walikota Mojokerto Ika Puspitasari besok Jumat pukul 07.00 Wib, akan memberangkatkan dan mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir,” cetus Hatta.
Tampak hadir para pelayat dirumah duka satu-persatu pejabat Pemkot diantaranya, Sekdakot Mojokerto Harlistyati dan disusul Wakil Walikota (Wawali) Ahmad Rizal Zakaria.
Dimana sebelumnya telah hadir juga, Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, para Kepala SKPD, para Kabag, beberapa mantan pejabat Pemkot Mojokerto yang telah pensiun, para Camat, Lurah serta warga sekitar dan warga Kota Mojokerto, yang mengenal alm semasa hidupnya. (ifa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here