Nyamar Tukang Bakso Tangkap Bandar Sab-sabu

0
511

SURABAYA, SELASA (09/06/2020) SINARPOS.CO.ID – Penyamaran jadi tukang bakso keiling dalam sepekan oleh anggota Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, akhirnya membuahkan hasil. Terbukti pengedar narkotika diduga kuat jenis sabu-sabu yang menjadi TO (target operasi) dapat ditangkap dan dibloskan ke tahanan.

Hal ini terungkap dari konferensi pers yang digelar di Halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (08/06/2020) Siang.

Saat itu juga Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si., yang didampingi Kasat Reskoba, AKP M Yasin, menyampaikan dihadapan wartawan bagaimana awal mulanya, pelaku berinisial MN, warga Platuk Donomulyo, Kel. Sidotopo Wetan, Kec. Kenjeran, berhasil diamankan bersama barang bukti sabu sebanyak 20 poket dengan total seberat 20 gram.

“Rincianya masing-masing poket memiliki berat yang sama yaitu 1 gram. Kemudian selain sabu, juga disita 1 buah sekrop dari sedotan plastik, timbangan elektrik dan 1 buah HP beserta kartu perdana,” ungkap Faisol.

Dalam penangkapannya bermula dari tindak lanjutan laporan masyarakat yang akan resah dengan adanya penyalahgunaan narkotika diduga kuat jenis sabu-sabu.

Al hasil Polisi berhasil amankan pria inisial AB beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu pada tanggal 30 Mei 2020 di sebuah rumah di kawasan Jalan Benteng Dalam, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Ketika diinterogasi petugas, AB mengaku mendapatkan sabu-sabu dari MN (DPO) yang tinggal di Jl. Platuk Donomulyo.

Berdasarkan keterangan dari AB tersebut, dikemudian didalami dengan melakukan penyamaran. Saat itu anggota Satreskoba menyamar sebagai tukang bakso di sekitar tempat tinggal MN.

Hingga akhirnya setelah dilakukan penyamaran selama seminggu dan setelah diperoleh petunjuk yang meyakinkan, penggerebekan-penggerebekan pun dilakukan pada tanggal (03/06/2020).

“Sewaktu ditangkap, MN mengaku barang terlarang tersebut adalah miliknya. Dia membeli dari seseorang yang dipanggil Cak MJ di Bangkalan, Madura,” tutup Faisol. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here