BUKIT TELAGA 7 (TUJUH) MENJADI WISATA ALAM

0
1465

Bangka Barat, Sinar Pos

Kelompok Tani Tutan, Masyarakat Atusias ingin menjadikan Bukit Telaga 7 (Tujuh) untuk menjadi wisata yang baik, dan berharaf menjadi Wisata Terpopuler, tentu hal ini tidak mudah.

“Kelompok pengelola hutan dan bukit telaga 7 sangat mengharap Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi agar betul betul memperhati kegiatan Wisata Alam Bukit Telaga 7 (Tujuh) dan melestarikan hutan mangruve Di sekitarnya.

Namun di sela perjuangan masyarakat ada Kesulitan, kesulitan itu adalah akses jalan yang belum memadai, hal ini yang sangat kami harapkan agar Pemkab dan Pemprov, Agar dapat mendukung dan bekerja sama demi kemajuan nya wisata bukit telaga 7 ini.

Selain Akses jalan di bukit telaga 7 ini kita juga berharap untuk penerang PLN untuk medorong kemajuan wisata telaga 7 dan hutan mangruve.

Menurut keterangan (Wildan) Dari Dinas Kehutanan Bangka Belitung, Lokasi ini sangat Berpontensi karena ada Kombinasi Bukit dan Pantai yang sangat menjanjikan sekali, jika semua pihak mendukung program perwisataan, bukit telaga 7 dan peletarian hutan mangruve.

“Dalam hal ini kita semua berharap agar Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, agar dapat Membantu dan Mendukung, demi untuk kemajuan Wisata Bukit Telaga 7 (Tujuh) dan hutan mangruve.

“Dalam kegiatan ini, di ketuai oleh (Ruslan) Warga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di dampingi oleh penyuluh Kehutanan Bapak (Wildan) Dinas Kehutanan Provinsi yang sangat Antusias mendukung kemajuan Wisata yang sangat Berpontesi dan sangat menjanjikan untuk ke depan, (Jangka panjang).

Pantai Telaga 7 (Tujuh) ini Mempunyai Bebatuan Geosite Metasediment di Perkirakan Usia batu Sudah 200 Juta Tahun, Bahkan lebih tua dari pada Jaman Dinasaurus. hal ini di terangkan oleh Ibu (Mega) Profesor UNPAJ Universitas Pajajaran Bandung, saat berkunjung pada, 30/11/2019, yang lalu.

Ibu Mega pun menambahkan jika wisata ini berkembang dengan baik dan akses jalan memadai banyak sekali Potensi yang baik yang bisa di ambil dari wilayah ini, salah satunya untuk penelitian batu-batu yang unik, jarang sekali di temukan di tempat lain, ujar Riki Sebagai Wakil ketua Dari Wisata Bukit Telaga 7 (Tujuh). (RIZAL RAHIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here