PEMBAGIAN MASKER DESA SELOPURO UNTUK MENCEGAH COVID-19

0
62

Ngawi,Sinar Pos
Desa Selopuro Kecamatan pitu Kabupaten Ngawi disibukkan membagikan masker dan edukasi langsung kepada para pengguna jalan yang melintas di sejumlah sudut desa. Pembagian masker itu digencarkan dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona Disease Covid-19 yang kian mengancam keselamatan warga.

Sekitar 4000 masker dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di jalan. “Sasaran utama kita bagi pengguna kendaraan bermotor dulu. Kami berikan langsung masker dan edukasi agar warga semakin sadar akan keselamatan kita bersama. Prinsifnya jangan menulari atau tertular dari orang lain,” ucap Sunarno Kepala Desa Selopuro.

Sunarno membagikan masker didampingi Sekdes, perangkat desa, tim kesehatan dan sejumlah relawan menegaskan, dalam Pandemi Covid-19 ini semua pihak diharapkan ikut menjaga kesehatan masing-masing. Secara bersama sama menjaga keamanan dari ancaman penyebaran Virus Corona. Sebab, ancaman itu sudah terasa semakin dekat. Apalagi desa tetangga sudah ada warganya yang dinyatakan positif Corona.

“Kami harapkan warga tetap pakai masker, dan taat aturan pemerintah. Termasuk rajin cuci tangan menggunakan sabun,” harap Sunarno . Sunarno menegaskan, pembagian masker ini sejatinya telah dilakukan sejak Kamis (15/4) lalu, berlanjut ke Jumat (16/4) sampai sabtu (17/4) menyasar sejumlah jalur strategis di perbatasan dan pertigaan pertigaan desa. Selain pemberian masker, masyarakat terus diberikan pemahaman yang benar soal ancaman penularan Virus Corona. Bahwa ini memang sangat berbahaya.

Sehingga perlu kesadaran semua pihak agar warga Desa Selopuro terbebas dari Virus Corona. “Etika batuk juga dijaga, dengan tetap pakai masker, jaga jarak saat interaksi. Dan, ingat sekali lagi bahwa ini kesehatan untuk kita bersama. Makanya harus taat dimulai dari diri sendiri,”Sunarno.

“Mari bersama-sama menjaga situasi ini agar Desa Selopuro tetap steril dari penyebaran Virus Corona,” tegas Sunarno. Disatu sisi pembagian masker tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Supriyono mengaku sangat senang dan bersyukur ada pembagian masker. Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Dan, masyarakat semakin sadar menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Kami masyarakat sangat senang dan mari sama-sama menjaga kesehatan,” papar Supriyono. (Selopuro/No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here