CEGAH COVID WARGA RW.09 BANYU URIP KIDUL TERAPKAN 4 PROGRAM WANI

0
196

Surabaya, Sinar Pos

Bersama dengan akan berahkirnya PSBB jilid 3 yang akan berahkir pada Senen (8/6/2020),warga RW.09 Kel.Banyu Urip Kec.Sawahan berhasil menekan panyebaran Virus COVID 19 atau Corona.

Perlu diketahui bahwa keberhasilan ini dikarenakan peran serta warga yang sangat mendukung program pemerintah dalam perang terhadap COVID 19 atau Corona dengan mendirikan kampung tangguh sesuai instruksi pemerintah kota dan menjalankan semua protokol kesehatan,juga peran serta warga RW.09 Kel.banyu Urip Kec.Sawahan menurut Sekertaris RW.09 Bapak Waridi pada Minggu (7/6/20).

Adapun upaya yang lakukan oleh pengurus RW.09 adalah dengan mendirikan menerapkan One Gate System atau satu pintu dengan mendirikan cek point,mendirikan ruang isolasi beserta fasilitas nya,melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari yang pelaksanaannya diserahkan kepada masing – masing RT (rukun tetangga) setempat.RW.09 sendiri terdiri dari 14 RT.

Upaya lain yang dilakukan oleh warga RW.09 dengan menerapkan 4 program wani antara lain wani sehat,wani jogo,wani ngandani dan wani sejahtera.” Wani sejahtera sendiri adalah warga secara sukarela mengumpulkan bahan pangan atau kebutuhan pokok di balai RW untuk digunakan bagi warga yang membutuhkan atau terkena dampak COVID 19 atau Corona “tegas bapak Waridi.

Kampung tangguh dan 4 program wani yang dijalankan oleh warga ini diharapkan dapat menjadikan lingkungan RW.09 bebas COVID 19 atau Corona dan bersiap untuk kondisi New Normal.

“Pemerintah kota juga mengapresiasi warga dengan menjadikan RW.09 Kel.Banyu Urip Kec.Sawahan menjadi 14 besar kampung tanggung percontohan se Kotamadya Surabaya” tambah pak Waridi.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here