Jajaran Polres Bangkalan Patroli Physical Distancing Bersama Koramil Socah

0
184

BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Socah, Polres Bangkalan Aipda Dwi Hadi W, dan Bripka Andy Tyas Bersama anggota Koramil Socah Sertu Rifai lakukan patroli Physical Distancing di perum Surya Land, Desa Buluh, Kec. Socah, Kabupaten Bangkalan.

Disela-sela kegiatan ini kami juga mensosialisasikan tentang Physical Distancing (Agar menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 Meter) karena berkumpul dengan dengan orang dengan jarak yang dekat dapat mempermudah penularan dari wabah Virus Corona (Covid-19).

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti Instruksi yang telah ditetapkan ini sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat kita bebas dari wabah Virus Corona ini,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Socah Polres Bangkalan Aipda Dwi Hadi W.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan beberapa perwakilan warga berkomitmen untuk melaksanakan himbauan physical distancing atau menjaga jarak sebagai upaya dalam memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Aipda Dwi Hadi menyampaikan kepada waker atau penjaga perumahan bahwa warga saat ini dilarang berkumpul atau menghindari kerumunan orang jaga jarak aman minimal 1 meter, hidup bersih dan sehat, gunakan masker dan sarung tangan, penyemprotan dengan disinfektan, cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun guna menghindari penularan virus Coron (Covid-19).

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K. M.Si., M.H., menegaskan, sikap disiplin dalam penerapan mekanisme pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan mengikuti kebijakan pemerintah yang juga meminta agar masyarakat untuk menerapkan hal ini. Sebab, hal tersebut diyakini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

‚ÄúPencegahan masyarakat selain menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mengidentifikasi agar cepat memutus mata rantai (Covid-19) di masyarakat, termasuk penerapannya di lingkungan kerja kita utamanya di area pelayanan publik,” tegas Rama. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here