BKKBN Jatim, “Peran Perempuan Dalam Keluarga Berdamai Dengan Covid19”

0
56
Surabaya Sinar Pos. – B KKBN Jatim mengadakan acara Talk Show dengan tema ” perlunya peran perempuan dalam keluarga berdamai dengan covid-19″ kamis (4/6/20).
Anggota DPR RI Komisi 9 Arzeti Bilbina SE, M.A.P mengatakan peran perempuan di tengah pandemi, tugas kita sebagai perempuan di dalam pandemi, jangan lalai dalam menjalankan tugas kita. Sebagai ibu rumah tangga dan seorang istri, tetap jangan lalai, gunakan alat kontrasepsi supaya Jangan sampai kita hamil di masa pandemi ujarnya.
Beban kita akan berat Kalau hamil di masa pandemi, kesehatan rentan bagi ibu hamil dan bagi bayi kita.
Sebagai ibu saya setuju sekolah diaktifkan, tapi sistemnya harus dirubah, anak-anak Jangan datang ke sekolah, sekolah yang datang ke rumah dengan kurikulum harus dikerjakan di rumah katanya.
New normal Life menambahkan lakukan aktivitas tetap, patuhi protokol kesehatan.
Kembali ke aktivitas sebelum pandemi, akan tetapi kita harus memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya tutur Arzety.
Sementara itu kepala BKKBN provinsi Jatim, sukaryo Teguh Santoso Mpd, mengatakan kewaspadaan drop out KB yang banyaknya kehamilan yang tidak diinginkan, kehamilan fluktuatif, yang perlu kita waspadai adalah Drop Out KB ujarnya.
Dalam tiga bulan ini mengalami kehamilan signifikan, drop Out KB diikuti kenaikan kehamilan yang tidak diinginkan ujar Teguh.
BKKBN Jatim untuk menekan Drop Out KB adalah kampanye bangga Kencana dengan tagline jangan sampai hamil, tunda kehamilan di masa covid19.
Berkolaborasi dengan semua pihak antara lain dengan bidan, kita berikan bantuan APD ke bidan. Kita juga berkolaborasi dengan ulama, agar mengingatkan masyarakat mematuhi protokol pemerintah, pencegahan korona dan plkb bergerak melakukan penyuluhan disesuaikan dengan kondisi dengan menggunakan teknologi informasi dalam menyampaikan program pelayanan KB, sekarang adalah tetap menjaga kesehatan diri kita dan jangan sampai lupa KB tutup Teguh. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here