Terekam Camera CCTV, Dua pelaku Curas Diringkus Polisi

0
449
SURABAYA, RABU (03/06/2020) SINARPOS.CO.ID – Pelaku pencurian dengan kekerasan sebuah Hand Phone (HP) yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) di Alfamart Jalan Gayungan, pada Minggu (31/05/2020) sekira pukul 19.15 Wib. Akhirnya diringkus Unit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya.
Diketahui pelaku yang diringkus Anggota Kepolisian Unit Reskrim Polsek Gayungan Pimpinan Ipda Hedjen yakni inisial IWD (26) dan BH (26), keduanya merupakan warga Jalan Nginden, Gang 2, Kec. Sukolilo, Surabaya.
Adapun kronologisnya yakni saat korban bersama anaknya belanja ke sebuah Alfamart dengan mengendarai sebuah mobil, dan setelah memarkirkan mobilnya korban masuk ke Alfamart dan meninggalkan anaknya didalam mobil untuk bermain Handphone.
Tak lama berselang datang dua orang pelaku mengetuk kaca mobilnya dan setelah di buka pelaku langsung merampas Handphone yang di pegang anaknya yang berada di dalam mobil, kemudian dua pelaku tersebut kabur.
Kapolsek Gayungan Kompol Sumaryadi, S.H., M.Si melalui Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen mengatakan, penangkapan pelaku di Jalan Nginden pada hari Senin (01/06/2020) sekira pukul 22.30 Wib. Dan pelaku sempat mengelak terkait aksi kejahatannya, setelah Anggota menunjukkan hasil bukti rekaman CCTV, pelaku tak berkutik.
“Pelaku yang kami tangkap terlebih dulu yaitu IWD, dan berdasarkan hasil pengembangan pelaku IWD kami juga menangkap rekannya yaitu BH,” kata Hedjen.
Tak hanya itu, dari hasil barang bukti kejahatannya Polisi juga menyita 1 (satu) Unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol L -2825- BF sebagai sarana pelaku, 1 (satu) buah Kaos lengan panjang warna biru, hasil rekaman CCTV, dan 1 (satu) buah HP Samsung A 51.
Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen menambahkan, saat dilakukan interogasi kedua pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian dengan kekerasan sebuah HP sebanyak dua kali di daerah Nginden, Surabaya.
“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 365 KUHP,” pungkas Hedjen. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here