Polres Jombang Gelar Pelatihan Program Peduli Keselamatan Tahap II Th. 2020 Bagi Sopir Dan Kernet

0
120
Jombang, Sinar PosKepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar pelatihan ‚ÄúProgram Peduli Keselamatan Tahun 2020 Tahab II”, serta Pencegahan penyebaran Covid-19 Tahun 2020.
Program pelatihan tahap II tersebut bertempat di Aula, Kantor Dinas Perhubungan, Kabupaten Jombang pada Selasa, (02/6/2020) pagi hingga selesai.
Kasat Lantas Polres Jombang, AKP. A. Risky Fardian Caropebeka, S.I.K dalam keterangannya mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan Program Peduli Keselamatan Tahun 2020 Tahab II, terhadap para Sopir dan Kernet. Serta pencegahan penyebaran Covid-19.
“Kami menyampaikan tentang Keselamatan berlalu lintas, agar peserta dapat memahami tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas guna menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,”terangnya.
Kanit Turjawali Iptu. Mulyani, M.Si menyampaikan tentang materi paparan Safety Riding dan Driving.
“Program keselamatan tahun 2020, serta Tata cara berlalu lintas sesuai dengan ketentuan UULAJ No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan dan penyampaian program dari Korlantas Polri kepada para Sopir. Yaitu pemberian insentif Rp. 600.000, – setiap bulan dan selama 3 bulan melalui Bank BRI,”ujarnya.
Dia juga menyampaikan materi tentang Safety Riding dan Safety Driving terhadap para Sopir dan Kernet, agar benar – benar memahami bagaimana tata cara berkendara yang benar sesuai dengan prosedur dan menyampaikan tata cara mengendarai mobil yang benar pada saat memasuki jalan raya.
Sementara itu, Kanit Dikyasa IPDA Arip, S.H juga menyampaikan materi tentang Paparan Etika Berlalu Lintas.
“Kami menyampaikan tentang tata cara etika berlalu lintas, agar peserta memahami etika yang benar dalam berlalu lintas. Kemudian kami juga menyampaikan tentang tata cara mengendarai mobil yang benar pada saat membawa penumpang di jalan raya,”ucap Kanit Dikyasa IPDA. Arip, S.H.
Kemudian Dokkes Polres Jombang, juga memberikan penyampaian Materi Paparan oleh Dr. Hans Mahagi tentang asal muasal adanya Virus Corana yang berasal dari Wuhan China. Setelah itu, ia juga menyampaikan tentang bahaya penyebaran Covid-19, agar memahami dan tetap menjaga kesehatan masing-masing.
Selanjutnya, Iwan selaku Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Jombang, menyampaikan Materi Paparan tentang keselamatan angkutan umum di jalan raya.
Hadir dalam giat atau Narasumber tersebut diantaranya ; Kasat Lantas Polres Jombang, AKP. A. Risky Fardian Caropebeka, S.I.K, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jombang, IPDA. Arip, S.H, Iwan (Dishub Kabupaten Jombang) dan peserta pelatihan sebanyak 90 orang. (bd/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here