92 Warga Desa Purwodadi terima BLT-DD

0
154
PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID -* Pemerintah Desa ( Pemdes ) Purwodadi ,Kecamatan Sragi ,Kabupaten Pekalongan ,Provinsi Jawa Tengah dibawah pimpinan Kepala Desa Zaenal Abidin telah menjalankan peraturan Menteri Desa dan intruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari Dana Desa ( DD ) kepada masyarakat berdampak Covid-19 di Desa tersebut.
Penyerahan BLT DD ini turut dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.
Adapun penerima BLT DD Tahap kedua di Desa Purwodadi berjumlah 92 KK dengan jumlah nominal Rp 600.000,-.
” Penyerahan BLT DD ini kami laksanakan di Balai Desa Purwodadi pada Kamis 21 Mei 2020 ,” kata Zaenal Abidin selaku Kades Purwodadi saat ditemui oleh awak media Sinar Pos di Balai Desa pada Selasa ( 21/06/2020 ).
Selain BLT DD ,warga Desa Purwodadi juga mendapatkan bantuan lain seperti BLT Pusat dengan jumlah penerima 124 KK , BPNT jumlah penerima 88 KK , Bantuan Sembako dari Kabupaten 84 KK dan Bantuan Sembako dari Provinsi dengan jumlah penerima 35 KK.
Zaenal Abidin berharap agar dana BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan ekonomi untuk beberapa bulan kedepan .
” Harapan kami semoga Keluarga Penerima Manfaat dapat terbantu dengan adanya semua bentuk bantuan yang disalurkan terutama BLT DD , dan kami juga berharap semoga pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir ,” lanjutnya. ( Riki/Arif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here