Kapolsek Sepulu Besama Muspika Hadir di Peresmian Kampung Tangguh Semeru

0
225
BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, MINGGU (31/05/2020) SINARPOS.CO.ID – Kapolsek Sepulu Polres Bangkalan Iptu. Buntoro S.H., bersama unsur muspika hadir dalam peresmian pembukaan kampung Tangguh Semeru di Kec. Sepulu, Kab. Bangkalan, Sabtu (30/05/2020).
Kegiatan Kampung Tangguh Semeru ini sebagai upaya memberdayakan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan desa masing-masing.
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K. M.S.i. M.H., melalui Kapolsek Sepulu Iptu Buntoro, S.H., mengatakan, desa harus siap dalam situasi terburuk, sehingga tidak lagi meminta tolong ke tetangga desa sebelah, karena sudah mandiri. Dengan adanya kampung tangguh Semeru ini, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan dampak sosial bisa berkurang.
“Kita bersama-sama berjuang wujudkan Kampung Tangguh Semeru ini dari hal yang terkecil. Dengan adanya Kampung Tangguh – Kampung Tangguh, akan membentuk Kecamatan Tangguh, selanjutkan akan membentuk Kota Tangguh ataupun Kabupaten Tangguh,” terang Kapolsek Sepulu.
Pihaknya juga berharap agar warga masyarakat bisa berjuang dalam pandemi Covid-19, dan menjadi Polisi bagi diri sendiri dalam pandemi Covid-19, termasuk kesadaran dan kedisiplinan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan agar tidak tertular virus Corona (Covid-19). (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here