Datangi Rumah Warga Satu-satu, Anggota Polsek Konang Himbau Physical Distancing Cegah Covid-19

0
115
BANGKALAN, MADURA JAWA TIMUR, MINGGU (31/05/2020) SINARPOS.CO.ID – Anggota Polsek Konang Polres Bangkalan memberikan himbauan dan sosialisasi Physical Distancing kepada warga masyarakat Kec. Konang Kab. Bangkalan, guna antisipasi pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Konang, Kab. Bangkalan.
Anggota Polsek Konang Polres Bangkalan melakukan pemasangan himbauan Physical Distancing di beberapa Desa di Kec. Konang yang rawan dengan penyebaran virus Corona (Covid-19), agar warga masyarakat membatasi dan menjaga jarak, dan kurangi aktifitas diluar rumah serta memantau warga yang pulang kampung / mudik segera melaporkan ke perangkat Desa.
Selanjutnya Anggota Kepolisian Polsek Konang langsung memeriksa kelengkapan alat kesehatan di Puskesmas setempat.
Tak hanya itu, Anggota Polsek Konang juga menghimbau kepada warga masyarakat apabila terjadi musibah meninggalnya warga terkait Covid 19, tidak terjadi penolakan pemakaman terhadap jenasah dimaksud, karena jenasah telah di seterilkan dan dibungkus dengan plastik sesuai dengan protokol kesehatan sehingga tidak akan berdampak penularan kepada warga masyarakat disekitarnya.
Dengan memberikan pemahaman dan penjelasan kepada warga masyarakat baik secara Door to Door melalui Kepala Desa dan Tokoh masyarakat.
“Kedepannya warga masyarakat tidak akan ada penolakan kepada jenasah yang terjangkit Covid 19” Ungkap Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H. melalui Kapolsek Konang AKP. Abd. Hamid S.H. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here