OPTIMALKAN INFRASTRUKTUR DESA, DD DESA TEPAS UNTUK PAVINGISASI

0
74
NGAWI, SINAR POS – Sejak adanya Dana Desa yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa,tentunya hal ini melalui peningkatan pelayanan publik,memajukan perekonomian desa,mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek dari prmbangunan.
Seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa Tepas Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi ini terus melakukan pembenahan dan perbaikan sarana prasarana desa dengan melakukan pavingisasi jalan desa.
“Dengan adanya pavingisasi jalan desa ini,diharapkan mampu memperlancar akses jalan,sehingga berdampak pada kemajuan ekonomi kesehatan maupun pendidikan”,terang H.Budi Raharjo,Kades Tepas pada kamis 28/05/2020.
Menurut Budi Raharjo Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020 ini kita orentasikan untuk pavingisasi jalan di dusun Tepas 1 Rt 03-05 Rw 03 dengan Volume 3,2×320 M dengan Biaya Rp.213.423.000.
“Manfaat pembangunan infrastruktur jalan ini sangatlah besar,warga masyarakat yang mayoritas petani sudah tidak lagi terkendala dengan kondisi jalan yang berlubang maupun becek”,terang Budi Raharjo.
Harapan Kades Tepas untuk infrastruktur di dusun Tepas 1 ini bisa lebih baik dengan memperdayakan Dana Desa (DD) yang ada,dan selalu mengedepankan urusan juga kepentingan warga masyarakat.
“Tanpa adanya kerjasama dan kepedulian bersama warga,kemajuan desa akan sulit.konsep gotong royong wajib kita pertahankan,kita menghimbau pada semua perangkat desa untuk mengutamakan dan mengedepankan pelayanan masyarakat”,imbuhnya.
Masyarakat juga harus tau bagaimana dan untuk apa kegunanaan Dana Desa(DD) itu,jangan pernah menjadikan seragam(sebagai perangkat) untuk mencari keuntungan.mari kita tingkatkan kerja sama,untuk kinerja yang profesional dan trasparan demi kemajuan Desa Tepas,pungkas Kades Tepas tegas.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here