KENDAL OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN KOLAM RENANG SEBAGAI WISATA

0
147
Ngawi,Sinar Pos – Pemerintahan Desa Kendal terus berupaya memaksimalkan manfaat Dana Desa(DD) dengan berbagai cara,mengembangkan wisata menggunakan Dana Desa juga memiliki banyak manfaat karena selain menjadi sumber penghasilan desa,juga mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat.
Pengembangan wisata dengan menggunakan dana yang dikucurkan pemerintahan pusat sejak 2015 antara lain dilakukan Desa Kendal Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang mana pada tahun 2020 ini membangun wisata kol renang dengan menggunakan Dana Desa.
Suwarno selaku Kepala Desa Kendal mengatakan untuk tahun 2020 ini Dana Desa sengaja kita optimalkan untuk pembangunan kolam renang yang mana menambah kolam renang yang ada direnovasi dan menamah kolam renang baru agar wisata yang ada dulu bisa berkembang kembali.dengan anggaran Rp.336.284.000 dan Volume 15mx9mx1,5m yang berlokasi di Desa Kendal (Wisata Cekok Kendal) ini semoga bisa meningkatkan pendapatan Desa Kendal,ucapnya.
“Masyarakat sendiri sangat mengharapkan adanya kolam renang di desa guna membantu pelajar dan wisatawan umum yang ingin berenang”.
“Mudah mudahan dengan adanya kolam renang bisa menambah pendapatan desa,dimana tidak tertutup kemungkinan desa desa tetangga bisa berkunjung ke kolam renang dan semoga pembangunan kolam renang ini bisa terlaksana dengan baik serta bermanfaat buat orang banyak”.
Suwarno juga menambahkan pihak Pemdes Kendal akan terus mendorong seluruh masyarakat agar bisa sadar wisata.kita juga berharap Desa Kendal menjadi obyek Desa Wisata dengan memperbanyak kawasan kawasan desa yang mempunyai potensi tempat untuk dijadikan lahan edikasi dibidang wisata serta kemajuan berbasis digital.karena dengan memperbanyak tempat wisata pengunjung akan semakin banyak,pungkasnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here